Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Mahasiswa stai jm Langkat Gelar Dialog Kebangsaan Kepada Masyarakat Cegah Paham Radikalisme



PANTAUTERKINI.CO.ID, LANGKAT, - Pada kegiatan ini mengundang pemateri dari polsek kecamatan pangkalan susu AKP. ILHAM,S.SoS Senat mahasiswa stai jm tanjung pura Riza Ansyari Kepala desa pulau sembilan Pangkalan susu,Arifin Sum

Riza ansyari selaku Ketua senat mahasiswa stai jm menyampaikan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan masyarakat bahwa bahayanya radikalisme. 


Di jalankan oleh orang orang yang menginginkan sebuah perubahan dalam sosial maupun politik di negara ini dengan cara kekerasan sehingga menimbulkan perpecahan di bangsa ini.



Terkhusus dikatakannya saat ini dunia sedang dilanda wabah pandemi covid-19, tentu akan menjadi kesempatan bagi para gerakan radikal dalam memanfaatkan kondisi untuk mempengaruhi masyarkat.


Beliau menilai bahwa mahasiswa bisa mnjadi sasaran untuk di pengaruhi oleh kalangan paham radikal,  namun dalam hal ini kami perlu mengambil langkah di sisi yang berlawanan,  bahwa mahasiswa yang kami ajak terjun kepada masyarakat sebagai pelaku yg justru memberi pemahaman kepada masyrakat tentang paham extrim yang bisa memecah belah bangsa trsebut.


Sehingga peran mahasiswa bisa sinergi dengan masyarakat untuk menolak radikalisme. "ujar riza



Hal senada juga disampaikan oleh polsek kecamatan pangkalan susu dalam hal ini diwakili oleh babinkamtibmas yaitu bapak Bripka. Pol. kamberan


Beliau Juga khawatir akan menggangu kondusifitas di Indonesia,bukan hanya di kalangan mahasiswa perguruan tinggi atau kampus tapi juga bisa paham tersebut tumbuh mempengaruhi anak sekolah  dan masyarakat .


kegiatan tersebut digelar juga dalam rangka  pengabdian pada masayarakat yg dilaksanakan oleh mahasiswa stai jm tanjung pura  dari tanggal 14 s/d 17 desember 2020 untuk tujuan dalam artian terwujudnya salah satu implementasi tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian

"Berharap dengan adanya kegiatan ini, menjadi evaluasi  untuk mewas padai bahayanya paham radikal," tambah riza


Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu pihak kepolisian dan Pemerintah dalam menangkal paham radikal. Khususnya peran mahasiswa dalam menangkal paham radikal," pungkasnya.


Pada dialog tersebut digelar dengan Penerapan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat 3M, memakai masker dan menjaga jarak serta diutamakan mencuci tangan sebelum dimulai. 
(Udin)

Nurita

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal kuliner labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini pandeglang Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa pertanian Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers