Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here
, Unlabelled

BALI SIAP LAKUKAN IMUNISASI MASAL COVID 19

 Kita telah siapkan semuanya, mulai dari tempat penyimpanan Vaksin, Petugas Vaksin serta kelengkapan lainnya bersama Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Bali serta Tim Covid-19 Bali, seandainya di awal tahun 2021 Bali diperintahkan Presiden melakukan Imunisasi perdananya”, Kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali saat memberikan arahan dalam rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Imunisasi Covid-19, Senin, 21 Desember 2020 secara Virtual.


Acara tersebut dipandu langsung Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Wayan Widia, SKM, M.Kes, diikuti 200 orang peserta dari unsur Puskesmas, Dinas Kesehatan 9 Kabupaten/kota serta Tim Covid -19 se-Bali. Dan menghadirkan 2 orang narasumber yaitu dari BPJS Kesehatan Pusat, dr. Beno Herman, MARS.AAK dengan membawakan topic PCare Vaksinasi Covid-19, serta Bapak Asik Surya dari Kemenkes RI dengan Topik Pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid-19.

Dalam arahannya, Dokter Suarjaya pun memberikan dukungan semangat kepada semua Tim Covid-19 serta layanan yang ada di Bali, “Perjuangan kita belum berakhir, Setelah veksin disebar, kita juga harus memantaunya. Agar semua proses vaksinasi berjalan dengan baik. Saat ini kita harus terus siap, Tinggal menunggu pemberian Ijin edar dari Badan POM RI, maka kegiatan ini akan segera dilaksanakan”, katanya semangat.

Dokter Suarjaya juga berpesan agar peserta mendengarkan dengan cermat pemaparan dua narasumber terkait teknis lapangan proses penggunaan Vaksinasi tersebut.

Dari BPJS Pusat, dr. Beno menegaskan, Pcare di BPJS saat ini terbagi ke dalam 2 jenis. Pertama Pcare Covid-19 dan Pcare BPJS Kesehatan umum. “Pcare Khusus Vaksinasi Covid-19, diberikan untuk semua orang, Meskipun tidak memiliki kepesertaan BPJS. PCare Vaksinasi Covid-19 itu diberikan Dinas Kesehatan setempat di Puskesmas terdekat atau dengan e-KTP yang sudah kerjasama dengan Dinas Kesehatan. “Ini adalah Vaksin bagi seluruh rakyat Indonesia”, katanya.

Sementara itu, Bapak Asik dari Direktorat SKK Kemenkes RI menjelaskan Terkait Pelaksanaan Vaksin Covid-19. Dimana perubahannya jauh lebih baik. Baik sisi cakupan dan sebagainya. “Saat ini biaya vaksinnya ditanggung oleh Pemerintah”, katanya.

Bapak Asik pun memaparkan beberapa kelompok yang akan diberikan vaksin secara bertahap, diantaranya : Kelompok pertama adalah Tenaga Kesehatan. Kelompok Kedua adalah Pelayan Publik, seperti TNI-POLRI, Petugas Pelayanan Publik yang terlibat langsung dengan pelayanan.

Sedang Kelompok ketiga Tokoh masyarakat/Agama, Pelaku Perekonomian Strategis, Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa, RT dan RW, Kelompok Keempat Guru, Tenaga Pendidik dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dan berperanan penting dalam investasi Pendidikan anak.

Untuk kelompok Kelima adalah Aparatur Pemerintah Pusat, Daerah dan Legislatif.Yang terakhir adalah Kelompok masyarakat rentan. Ini adalah bagian awal yang kita berikan vaksin setelah itu baru yang lainnya. (Humas dan P2P Dinas Kesehatan Provinsi Bali).

Sumber Dinkes prov Bali

Pantau Bali

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal kuliner labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini pandeglang Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa pertanian Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers