Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here
, Unlabelled

PRESS RELEASE LAUNCHING MOSSEL BAY ROOM DI GEDUNG DHARMA NEGARA ALAYA JUMAT, 27 NOPEMBER 2020 KOTA DENPASAR SEBAGAI PIONEER SISTER CITY DI PROPINSI BALI MELALUI BRANDING”MOSSPASAR” LEBIH BAIK BERSAMA DAN KUAT BERSAMA

 



Hubungan kerjasama antara Kota Mossel Bay  dengan Kota Denpasar membuka cakralawa bagi hubungan kerja sama bilateral di bidang Budaya dan Promosi Pariwisata, Pengembangan Ekonomi Kreatif serta Kapasitas Sumber Daya Manusia yang melatarbelakangi digagasnya kerja sama ini membuka pangsa pasar baru di kawasan Benua Afrika dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Denpasar, peningkatan kapasitas SDM bidang Pariwisata dan ekonomi serta kemitraan antar UMKM.


Hubungan Sister City Kota Denpasar dengan Kota Mossel Bay merupakan sejalan hubungan Indonesia dengan Afrika Selatan yang telah berjalan sejak tahun 1994 serta sinergritas Program Pengembangan Jaringan melalui pengembangan Jaringan Kerja sama Luar Negeri antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Pemerintah Kota Mossel bay dapat dirasakan manfaat oleh kedua kota.

(Disampaikan oleh Kabag Kerja Sama Setda Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, SS.M.Hum didampingi oleh Kasubag Kerjasama Luar Negeri I.A Ganda Yukti, SH.MAP)


Launching Mossel Bay Room oleh Bapak walikota Denpasar (I.B Rai Dharmawijaya Mantra) dilakukan secara virtual serangkaian kegiatan Denpasar Festival ke-13 Tahun 2020 serta memperingati hubungan kerjasama kedua kota yang telah berjalan selama 1 tahun sejak ditandatanagninya MOU bersama (27 Nopemeber 2019). Launching Mossel bay Room sebagai action plan I kedua kota setelah Pihak Mossel Bay memberikan nama “DENPASAR COMMITTEE ROOM” pada tanggal 26 Nopember 2019)


Dalam sambutan Launching Mossel Bay Room di salah satu ruangan di Gedung Dharma Negara Alaya bahwa kerja sama kedua kota dengan memberikan penamaan masing-masing nama kota merupakan bentuk kolaborasi bersama kedua kota.

Mossel Bay Room juga dapat digunakan sebagai ruang pertemua, diskusi, berbagi pengetahuan serta start up dan siswa-siswi di Kota Denpasar.

Melalui tagline “ Better and Stronger Together” kami yakin kedua kota akan lebih kuat di saat situasi seperti sekarang ini.


Selain Launching Mossel Bay Room juga telah dilaksanakan kegiatan Acrtion Plan Tahun pertama yang langsung difasilitasi oleh Konjen Capetown di Afrika Selatan, Kementerian Luar Negeri RI (Direktorat Bidang Afrika), perwakilan Pemerintah Kota Mossel Bay  serta Bagian Kerja Sama Setda Kota Denpasar sebagai fasilitator kedua kota. Adapun kegiatan Action Plan I di masa pandemic yang secara keseluruhan juga dilakukan secara virtual :

1. Sharing session 4 Nopember 2020 ( virtual Sales Mission) potensi ekspor produk UMKM Bali ke Kawasan Afrika Sub-Sahara).

2. E-Meeting 12 Nopember 2020 terkait action plan promosi dan pemasaran produk UMKM.

3. Webinar 26 Nopember 2020 terkait Recovery Creative Economy on Pandemic Covid-19 antara Kadin Kota Denpasar dengan Kadin Mossel Bay.

3. Launching Mossel Bay Room Tgl 27 Nopember 2020.


pewarta ukie


Pantau Bali

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers