Aksi Bersih Mahasiswa KKN Reguler Universitas Negeri Makassar Sektor Ujung Tanah - PANTAU TERKINI

Breaking

PANTAU TERKINI

Berani - Tegas - Transparans

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, November 20, 2020

Aksi Bersih Mahasiswa KKN Reguler Universitas Negeri Makassar Sektor Ujung Tanah



Makasar -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Negeri Makassar (UNM) Sektor Ujung Tanah, Kota Makassar melakukan aksi bersih. Aksi bersih tersebut dilakukan di Pelabuhan Paotere Kota, Rabu hingga Kamis (18-19/11). 

Salah satu peserta KKN, Muh. Syahrul Has mengatakan kegiatan ini berangkat dari observasinya bersama pemuda setempat di lingkungan pelabuhan. Ia pun mendapati masih banyak sampah yang berserakan di lokasi itu khususnya di kolong dermaga.



“Kami melihat banyak pengunjung pelabuhan yang masih tidak sadar akan kebersihan. beberapa hari kemudian kami sepakat laksanakan aksi bersih,” ujarnya.

 

Selama dua hari itu, mahasiswa KKN juga tidak hanya membersihkan kolong-kolong dermaga, namun memasang poster imbauan kebersihan. Menurut Syahrul dengan memasang poster di beberapa titik strategis pelabuhan, setidaknya akan ada atensi dalam benak pengunjung.




“Bukan hanya sekadar membersihkan sih, tapi toh kita juga harus memberikan penyadaran dalam bentuk poster ini. Kebetulan juga agak susah untuk mengumpulkan massa di tengah pandemi seperti ini, jadi kita taktisi dengan ini saja,” tuturnya.




Sedangkan Toni Alfian, salah seorang pemuda yang ikut aksi bersih menyebut kegiatan ini bisa menjadi atensi sendiri untuk pengunjung pelabuhan. Tutur Toni, dengan melihat para mahasiswa dan pemuda menggelar aksi bersih, pengunjung nantinya bisa tersadar akan pentingnya kebersihan.

 

“Kalau nah lihat maki’ ini bersih-bersih dan pasang poster, setidaknya ada perhatiannya pengunjung. Supaya nanti tidak kewalahan juga pengelola pelabuhan,” tandasnya. (red/CN/Ilham)

No comments: