Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Ini di Margasari, Kabar Akan DilakukanTest Swab Ke rumah rumah Warga, Ternyata Hoaks

 


Slawi - Sontak ..Kabar Hoaks terkait covid 19 semakin merajalela, tak hanya membuat warga kota keblinger tetapi juga bagi mereka yang tinggal di pedesaan.

Selasa (20/10 ) masyarakat di Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal Jawa Tengah dihebohkan adanya kabar akan adanya pemeriksaan swab dari tim dinas kesehatan dalam menangani covid 19 dengan mendatangi rumah warga.

Bahkan Kabar tersebut  mencuat ke media sosial, banyak nya warganet yang memperranyakan kebenaran tersebut, pasalnya hal ini berbarengan dengan dilakukannya penutupan pasar Margasari yang menjadi poros perputaran uang di wilayah tersebut.

Bahkan lantaran kabar tersebut, beberapa masyarakat justru ada yang ketakutan dan ada pula yang sempat berjaga jaga menunggu kedatangan tim kesehatan.

Supri, warga Desa Margasari saat ditemui mengaku dirinya hanya membaca  melalui media sosial, namun dirinya sempat menghimbau warga yang berdekatan untuk tidak mudah percaya berita yang tersebar.

Dirinya juga berharap agar masyarakat jangan mudah terpancing issu yang di lontarkan segelintir orang yang membuat kisruh, jelasnya.(Red/CN/foto ilustrasi google)


Info Pewarta

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers