Latest News


More

Situ Cibeureum Penuh Sampah Rumah Tangga .

Posted by : Djumhana on : Saturday, September 12, 2020 0 comments
Djumhana
Saved under : , ,

Bojonggede | PantauTerkini| Melihat kondisi Situ Cibeureum yang indah dan asri berlokasi di desa Rawapanjang Kecamatan Bojonggede  ini sayang jika dibiarkan pedat dengan sampah. Jika hal ini dibiarkan maka akan berakibat pendangkalan situ dan hal hal yang tidak diingin akan lingkungan setempat seperti banjir di lingkungan sekitar mengingat banyak rumah warga.

Bahkan pintu airnya pernah bobol dan merendam perumahan LIPI yang berada di Gg. Langgar Rawapanjang Citayam Bojonggede hingga menelan nyawa tetapi hal ini kembali tidak di perhatikan instansi terkait dengan akan terjadinya bencana akibat sampah.

Permasalahan ini akan di pertanyakan pada pihak lingkungan hidup dan dinas pariwisata pemkab bogor.
Situ Cibeurem ini yang merupakan serapan air dan irigasi ini pun sudah menyusut dari asalnya sehingga batas bibir Situ dan perumahan sekitarnya tidak sesuai aturan pemerintah hal ini harus kembali di tinjau sebelum kembali penyempitan situ yang merupakan irigasi dan dapat dipergunakan sebagai aset daerah kecamatan bojonggede kabupaten bogor.

Dilihat dari aspek pariwisata daerah Situ Cibeureum ini sangat potensial melihat ruang terbuka hijau sangat minim di kecamatan bojonggede.

Selain dari segi ekonomi dilihat juga dari aspek irigasi lingkungan situ ini menampung aliran dari kalibaru yang berada bibir jalan raya bojonggede -citayam serta menjadi serapan air di wilayah desa rawapanjang yang memang di ketahui sepanjang pecahan pintu air dari kalibaru yang mengurangi volume air.(Red)

No comments: