Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Gubernur Sumsel dan Bupati Mura Lakukan Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Standar FIFA

Musirawas | Pantau Terkini |  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru dan Bupati Musirawas (Mura) melakukan peletakan batu pertama pembangunan tribun stadion sepakbola Musirawas tanda dimulainya kontruksi bangunan di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Sabtu (12/9/2020).

Stadion sepakbola Musirawas yang satu kelas dibawah stadion Jakabaring Palembang ini merupakan stadion standar FIFA dan PSSI.

Dalam sambutannya, Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan mengatakan, Pemerintah Daerah Musirawas sudah lama bercita-cita memiliki stadion kelas Internasional, akhirnya cita-cita itu dapat direalisasikan melalui APBD Musirawas tahun 2019 sebesar Rp 4,7 miliar untuk membangun lapangan sepakbola. 

"Saat dibangun saya minta harus sesuai standar PSSI dan FIFA. Pembangunan dikerjakan dari Agustus 2019 dan selesai 15 Desember. Kalau kita lihat stadion kita ini, tak beda jauh dengan lapangan sepakbola seperti yang kita lihat di Liga Spanyol," kata Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan dengan rasa bangga



Lanjut Bupati, luas keseluruhan areal stadion sekitar 30 hektar. Dan memang lokasi ini sudah dipersiapkan untuk Sport Centre.Dimana untuk area stadion sekitar dua hektar.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan stadion sepakbola Musirawas ini.

"Untuk hari ini, tim yang pertama kali menggunakan stadion sepakbola ini adalah tim sepakbola Kecamatan Megang Sakti dan Tugumulyo. Mengapa Megang Sakti, karena salah satu pemain Timnas kita Arif Satria, berasal dari Megang Sakti yang dulu pernah jadi Kapten Persimura. Pemain profesional asli Megang Sakti," tambah Bupati.

 

Sedangkan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru mengungkapkan, pihaknya punya tanggung jawab moril dan materil bersama Bupati dan masyarakat Musirawas membangun sebuah pelayanan yang juga ditandai dengan pembangunan infrastrukturnya.

"Pak Hendra Gunawan ini punya ciri khas dan perhatian luar biasa terhadap sepakbola. Maka diawal jadi gubernur saya tetapkan Musirawas sebagai kampung bola. Bukan hanya semangat bupati yang muncul, tapi tanggung jawab terhadap olahraga. Bangun sendiri, minta bantuan pusat dan propinsi," Puji Herman Deru.

"Inilah bukti tanggung jawabnya kepada masyarakat, dihadapan kita sudah terlihat lapangan bola dengan standar FIFA. Alhamdulillah, masyarakat Musirawas, punya bupati yang punya minat membangun luar biasa," sambungnya.

Herman Deru berpesan, agar hebat dalam membangun hendaknya juga dibarengi dengan hebat memelihara. Karena menurutnya, banyak sekali bangunan mercusuar tapi tak terawat.

"Kalau saya lihat pak Hendra ini membangun sesuai kebutuhan. Saat masyarakat sangat gemar bola, maka bangun stadion sepakbola. Tapi selain stadion, atlit juga harus dipikirkan kedepannya. Gedung baik, lapangan baik, tanpa dilengkapi atlit handal, kita hanya sukses penyelenggaraan. Tapi kita ingin sukses penyelenggaraan dan sukses pembinaan,"harap Gubernur. [Reson/ADV]

Redaksi Pantau Terkini

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal kuliner labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini pandeglang Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa pertanian Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers