Sudah Melaporkan Di "CUEKIN" Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Depok, Akhirnya Warga Pancoranmas Gotong Royong Bersihkan Saluran Air - PANTAU TERKINI

Breaking

PANTAU TERKINI

Berani - Tegas - Transparans

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 09, 2020

Sudah Melaporkan Di "CUEKIN" Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Depok, Akhirnya Warga Pancoranmas Gotong Royong Bersihkan Saluran Air


Depok | Pantau Terkini | 08/08/2020, Sabtu pagi sejumlah warga Pancoranmas Depok, tepatnya di wilayah RT: 01 RW: 15 Kelurahan Pancoran ,kecamatan Pancoran mas - Kota Depok, Melaksanakan kegiatan bersih-bersih di sekitar lingkungan mereka, target utama di laksakannya kegiatan ini adalah untuk membersihkan saluran air yang berada persis di pinggir jalan Raya Pitara , antara Gg. Talim 1 hingga pertigaan masjid At'taqwa Pitara Raya.

Mereka bahu  membahu memindahkan kotoran - kotoran yang sudah mengendap di saluran air tersebut , sampah dan tanah yang mengeras mendominasi isi saluran air tersebut."kegiatan ini akan berlangsung hingga 2 hari ke depan hingga selesai seluruh nya," tegas ketua RT setempat.
selama ini wilayah RT 01/15 ini selalu di genangi air bilamana Hujan turun, tepat nya di pinggir jalan raya Pitara tepat di depan kantor kelurahan Pancoran mas lama, walaupun dengan itensitas hujan yang sedikit jalan tersebut kerap kali mengalami genangan air.

Memang jelas terlihat genangan air bercampur lumpur selalu ada walau hujan tidak turun sekalipun, lokasi saluran air yg selalu tergenang air tersebut persis berada di seberang kantor kelurahan Pancoran mas lama, walau berada persis di depan kantor kelurahan( lama) Namun pihak- pihak yang seharus nya dapat berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut, seakan tutup mata enggan memberikan solusi, atau berfikir itu adalah bukan masalah mereka.?? contoh nya pihak kelurahan Pancoran mas yang saat itu masih berkantor di Jl.Raya Pitara, mereka sama sekali tidak peduli dengan apa yang di alami warga nya.

Berbanding terbalik dengan para pengurus RT setempat beserta jajaran nya, ketika di konfirmasi( Pantau terkini),mereka mengatakan' Dari tahun lalu sudah beberapa kali meminta bantuan pihak dinas pekerjaan umum Kota Depok untuk membantu mengatasi masalah tersebut, Namun hasil nya nihil hingga sekarang alias TIDAK ADA TANGGAPAN! "maka nya saya dan pengurus RT lain nya Berinisiatif mengajak warga untuk besama- sama membersihkan saluran air ini , dari pada menunggu yang tidak pasti "Tegas Bpk.Hidayat Gunawan, ketua RT setempat, . dalam kegiatan ini juga di hadiri kunjungan singkat bapak ucam samsuri ketua RW 15 Pancoran  yang memberikan waktu untuk hadir dan turut membantu masyarkat warga RT 01/15 membersihkan lingkungan nya.


Harapan masyarakat terutama warga kami, mengharapkan kepada dinas terkait harus membuka mata ,cepat dan tepat dalam menyikapi keluhan masyarkat ,apa lagi ini untuk kepentingan umum atau bersama. jika masih punya mata dan hati , seharus nya mereka malu, melihat hal ini ," kembali ketua RT setempat Menegaskan.( Gema.iR)

No comments: