Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Tokoh Muda Brebes, Bantu Muslim Rohingya




Aceh | Pantau.co.id | (08.07.2020), Tokoh Muda Brebes, Muhammad Munawir Lasiyono, menyalurkan bantuan langsung untuk Muslim Rohingya di aceh.

Di ketahui sebanyak 94 pengungsi etnis rohingya terdiri dari 15 orang laki laki, 49 orang perempuan dan 30 orang anak anak di temukan oleh nelayan aceh terdampar sekitar empat mil dari pesisir pantai seunuddon, kabupaten aceh utara, pada 24.06.2020, sekarang berada di tempat pegungsian kantor imigrasi punteut, kota lhokseumawe, berita yang di rilis oleh www.bbc.com.

Mengetahui info tersebut, mas munawir yang juga ketua Yayasan Rumah Cinta Brebes, tergerak hati nya untuk membantu kaum muslim rohingya dan langsung meninjau ke pengungsian terbang ke aceh.

Hari ini rabu, mas munawir menyerahkan bantuan berupa sembako, alat alat tulis, di terima langsung oleh Bapak Rifki relawan PMI, hadir juga Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, karena bertepatan pemberian bantuan oleh PT. Pertamina dan PT. Perta Arun Gas.

Berdasarkan data di lapangan, bahwa jumlah pengungsi laki laki dewasa 17 orang, perempuan dewasa 49 orang, jumlah anak laki laki 10 orang dan anak perempuan 23 orang, jadi keseluruhan ada 99 orang pengungsi.




Di tempat pengungsian allhamdulillah sudah ada 2 mobil layanan ACT, air bersih, dapur posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Salah seorang di antara kamu sekalian tidaklah sempurna imannya sebelum ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.

Karena eratnya kesatuan sesama kaum Muslim ini, Rasulullah bersabda, ''Perumpamaan orang-orang yang beriman di dalam saling mencintai, saling menyayangi dan mengasihi adalah seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya, yaitu dengan tidak bisa tidur dan merasa demam.'' (HR Bukhari dan Muslim)., semoga bantuan bisa meringankan saudara kita, ucap Mas Munawir.(putra contributor Brebes)

Redaksi Pantau Terkini

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan











Followers