Biaya 1,8 Miliar APBD I Provinsi Jawa Barat TA.2017 Raib Irigasi Situ Cidadap Mangkrak - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, July 10, 2020

Biaya 1,8 Miliar APBD I Provinsi Jawa Barat TA.2017 Raib Irigasi Situ Cidadap Mangkrak



Sukabumi | Pantauterkini.co.id | (9/7/20) Biaya 1.8 Miliar bersumber dari APBD I Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2017 untuk Pembanguna Irigasi Embung Situ Cidadap Desa Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mangkrak tidak berfungsi.

Embung tersebut dikerjakan CV. Adi Sari dengan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) Nomor. 761/SPMK-231/PPK-BPDI tanggal, 31 Agustus 2017, CV tersebut tertulis pada SPMK berdomisili di Kampung Cikukulu Rt 10 Rw 04 Cisande Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi,

Berdasarkan keterangan Ketua Rt 10 Rw 04 Kampung Cikukulu  yang berhasil ditemui awak media Pantauterkini.co.id bahwa CV. Adi Sari tidak pernah ada di Kampung tersebut, seharusnya pada saat hendak menetapkan pemenang tender, Pokja harus memeriksa dokumen asli dan  domisili perusahaan tersebut, apabila domisili tidak sesuai, maka pokja tidak memenangkan tender perusahaan tersebut.

Prasetyo mantan Kepala Unit layanan Pelelangan (tahun 2017) yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, disela-sela kunjungannya ke  Desa Wana Jaya Kecamatan Cisolok,

ketika ditanya Pantauterkini.co.id terkait domisili CV Adi Sari yang tidak jelas tapi memenangkan tender dia menjelaskan, “Yang harus bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan penentuan pemenang tender adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sesuai SPMK yang ditanda tangani oleh H. Uya Sumirat (Kepala Bidang Pengairan) sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), karena sekalipun pokja telah menentukan pemenang tender bisa dibatalkan oleh PPK kalau PPK tidak setuju maka pokja harus mengulang lagi tendernya, jadi Proyek embung yang mangkrak itu sepenuhnya tanggung jawab PPK.”Jelasnya (red*)

Post Top Ad

Responsive Ads Here