Walikota Minta Sosialisasi dan Edukasi PSBB Digencarkan - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 16, 2020

Walikota Minta Sosialisasi dan Edukasi PSBB Digencarkan

Walikota Depok Mohammad Idris mengecek lokasi check point PSBB di Jalan Tugu Tanah Baru, Depok, Rabu (15/04/2020)
Depok | Pantau Terkini Walikota Depok Mohammad Idris meminta seluruh pihak terkait (stakehoulder) menggencarkan edukasi dan sosialisasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada masyarakat.

Hal itu perlu dilakukan mengingat masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi aturan yang ditetapkan.".

“Kami sudah mengadakan check point di beberapa lokasi dan masih ditemui warga yang keluar rumah tanpa alasan yang jelas. Kami minta stakeholder dan pemangku wilayah melakukan sosialisasi lebih masif,” ujarnya, Rabu (15/04/20).

Dirinya juga meminta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok untuk memberikan sosialisasi lebih merata dengan menjangkau setiap wilayah. Termasuk ke seluruh kelurahan di Kota Depok.

“Utamanya di wilayah perbatasan, seperti Depok-Bogor, Depok-Bekasi, Depok-Jakarta Timur, Depok-Tangerang. Hari pertama pelaksanaan PSBB ini juga jadi evaluasi kami, agar ke depan semakin efektif,” terangnya.




Senada dengan itu, Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 285 personel untuk mendukung pelaksanaan PSBB. Dalam tugasnya, Satpol PP bersinergi dengan TNI dan Polri.

“Kami kerahkan seluruh personel untuk mengoptimalkan pelaksanaan PSBB. Semua personel dikerahkan untuk bersiaga di 22 titik pintu masuk dan keluar Kota Depok,” ucapnya.(wan)


No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here