REI Kabupaten Tegal dan Pengusaha Muda Sumbang APD


Slawi - Persatuan perusahaan real estate Indonesia (REI) Kabupaten Tegal dan komunitas pengusaha muda dari Desa Banjarturi Kecamatan Warureja sumbang 550 Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal di kantornya hari Senin (20/4) pagi.

Bantuan APD dari REI Kabupaten Tegal ini terdiri atas 105 set hazardous materials atau hazmat sebagai alat pelindung diri bagi petugas medis untuk mencegah kontaminasi virus Corona, 25 pasang sepatu boots serta 100 buah masker medis. Sementara dari komunitas pengusaha muda Desa Banjarturi mendonasikan 120 buah face shield dan 200 set hazmat. Di luar APD, mereka juga memberikan masker kain sebanyak 100 buah dari REI Kabupaten Tegal dan 680 buah dari komunitas pengusaha muda Desa Banjarturi.

Dengan diterimanya bantuan tersebut, Umi mengaku senang dan menyampaikan ucapan terima kasihnya pada kepada dua donatur yang sudah berpartisipasi membantu Pemerintah Kabupaten Tegal, utamanya tenaga medis dan kesehatan yang memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19. Dari keseluruhan bantuan APD tersebut, setelah didata Gugus Tugas akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 antara lain RSUD dr. Soeselo Slawi, RSUD Suradadi dan RS Mitra Siaga. “APD ini segera kita bagikan ke rumah sakit dengan alokasi pembagian sesuai kebutuhan masing-masing,” kata Umi.

Sementara itu, Ketua REI Kabupaten Tegal dr. Budi Sutrisno mengatakan bantuan APD tersebut berasal dari persatuan perusahaan real estate di Kabupaten Tegal dan juga Jawa Tengah. Budi berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat melindungi tenaga medis di Kabupaten Tegal dari paparan virus Corona. “Meski tak banyak, namun ini adalah bentuk kecintaan kami, kepedulian kami kepada para dokter, perawat dan paramedis yang terus bekerja siang dan malam, mendedikasikan dirinya atas nama kemanusiaan, menyelamatkan saudara-saudara kita dari paparan Covid-19”, katanya penuh haru.

Senada dengan itu, Dedo, salah satu perwakilan pengusaha muda asal Desa Banjarturi mengatakan jika bantuan tersebut mereka sumbangkan secara khusus kepada tenaga kesehatan dan tim medis Kabupaten Tegal. “Bantuan ini merupakan sumbangan dari teman-teman pengusaha Banjarturi dan ada juga sebagian dari kawan-kawan saya di luar Kabupaten Tegal yang peduli dengan situasi kita saat ini. Semoga bantuan ini bisa dipergunakan sebaik mungkin,” ujarnya. (red)

Post a Comment

0 Comments