Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Pasien Pertama Positif Corona di Kabupaten Tegal Sembuh



Slawi - Pasien pertama terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal dinyatakan sembuh. Pasien asal Desa Debong Wetan Kecamatan Dukuhturi ini diperbolehkan pulang setelah hasil pemeriksaan swab-nya yang ketiga dan keempat menunjukkan hasil negatif. Informasi ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal dr. Joko Wantoro, melalui sambungan teleponnya pada Sabtu (18/4) siang ini.

“Pagi tadi jam 08:30 beliau sudah dipulangkan ke rumahnya dari RSUD Kardinah Kota Tegal, tempatnya dirawat selama ini. Sementara untuk anggota keluarga lain yang serumah sebagai kontak eratnya sudah kita lakukan rapid test beberapa kali dan hasilnya negatif semua”, katanya.

Sebelumnya diberitakan, penularan Covid-19 pada perempuan berusia 49 tahun ini diduga terjadi di Bali, saat yang bersangkutan mengikuti kegiatan seminar ataupun melakukan perjalanan dari sana.

Joko menuturkan, sembuhnya pasien positif Corona ini bisa menjadi semangat tersendiri bagi pasien lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19, termasuk tenaga medis kesehatan. “Penyakit akibat infeksi Covid-19 ini bisa disembuhkan, bahkan untuk pasien sembuh akan memiliki protein imunoglobulin sebagai antibodi alami sebagai virus Corona setidaknya untuk tiga hingga empat bulan ke depan”, katanya.

Khusus untuk pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, lanjut Joko, tidak perlu melakukan isolasi atau karantina mandirinya di rumah. “Dua kali pemeriksaan swab yang hasilnya negatif sudah cukup membuktikan tidak adanya virus Covid-19 pada diri pasien, sehingga ibu ini bisa pulang dan bersatu kembali dengan anggota keluarga lainnya di rumah, tidak perlu diisolasi di ruangan terpisah, namun ada baiknya masker tetap dikenakan”, tandasnya.

Dihubungi secara terpisah, Bupati Tegal Umi Azizah mengaku senang mendengar kabar baik ini. Umi juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasinya kepada tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah bekerja merawat, membantu kesembuhan pasien. “Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, perawat dan civitas hospitalia RSUD Kardinah yang telah membantu proses kesembuhan pasien. Tak lupa pula apresiasi saya kepada keluarga pasien dan tenaga kesehatan Kabupaten Tegal yang telah mensupport dari sisi yang lainnya. Saya berharap, kesembuhan pertama untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal ini bisa diikuti kesembuhan enam orang pasien Covid-19 lainnya yang sedang dirawat di sejumlah rumah sakit di dalam maupun di luar Kabupaten Tegal”, katanya. (Red/Andika)

Info Pewarta

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal kuliner labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini pandeglang Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa pertanian Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers