Dua warga Lampura positif corona di karantina di Islamic center kotabumi




Lampung Utara -Pantauterkini. Co. Id. Dua warga Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dinyatakan positif terinfeksi virus Coronavirus Disease (Covid-19).
Kini keduanya sudah dalam penanganan instensif pihak Dinas Kesehatan Lampung Utara.

Sebelumnya, kedua warga Lampung Utara itu memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Dari informasi yang diterima, warga yang positif Corona itu yakni Th (53) warga Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Saat ini Th sudah mendapatkan perawatan di RSUD Ryacudu, Kotabumi, sejak Kamis (9/4/2020) sore.

Kabarnya, Th datang sendiri ke RSUD Ryacudu untuk mengecek kesehatannya.
Sedangkan yang kedua yakni Ar (29), warga Kelurahan Kota Alam. Dia baru dijemput tim Dinas Kesehatan Lampura untuk diisolasi.
Keduanya akan diisolasi di Gedung Karantina Islamic Center, Kelurahan Kota Alam.

“Malam ini Plt Bupati Budi Utomo akan menggelar konferensi pers di Posko Terpadu Covid-19 Lampung Utara,” ujar Bagian Pengelolaan Data Kominfo Tim Terpadu Covid-19 Lampung Utara, Redho Tiansyah.
Dari informasi yang diterima, Ar telah dijemput petugas medis Dinas Kesehatan Lampura.
“Baru saja petugas medis Covid-19 Dinas Kesehatan melakukan penjemputan terhadao Ar di Kelurahan Kota Alam dan akan dibawa ke Islamic Center untuk isolasi diri,” ungkapnya.

Diketahui, kedua warga Lampura yang positif Covid-19 adalah warga yang masuk dalam jamaah Ijtima Tablig Gowa Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.(irawan)

Post a Comment

0 Comments