Debar Channel Siapkan Program Syiar Ramadhan

Proses shooting program Syiar Debar Channel di lokasi pembangunan Pondok Pesantren Daar El Arofah di Jalan Samudra, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Minggu (19/04/2020)


Depok | Pantau Terkini | Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Depok Pembaruan (Debar) Chanel tengah menyiapkan program dakwah bertajuk "Syiar Debar Ramadhan".

Program yang rencananya ditayangkan setiap hari pukul 17.00 WIB selama Bulan Ramadhan ini melibatkan siswa SMK Broadcast Ghama Caraka serta bekerjasama dengan sejumlah Pondok Pesantren di Kota Depok.

Menurut Director Program Syiar Debar Ramadhan, Rizki Fazri. Program ini merupakan produksi kali kedua setelah program pertama pada tahun 2019 berjalan lancar dan sukses.

"Tahun lalu konsepnya kita lakukan secara indoor, kali ini berbeda, kita produksi secara outdoor dan untuk sesi pertama kita bekerjasama dengan Pondok Pesantren Daar El Arofah dibawah pimpinan KH. Zein Rofiq Fachrudin," ujar Rizky disela kegiatan produksi Syiar Debar Ramadhan, di Ponpes Daar El Arofah Jalan Samudra RT 04/02, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Minggu (19/04/2020).

Selain sebagai program syiar dakwah, lanjut Rizky, program ini juga untuk membangkitkan semangat para pemirsa Debar Channel dan umat muslim untuk berbagi membantu proses pembangunan Pondok Pesantren Daar El Arofah.

"Konsepnya sengaja dilakukan dilokasi pembangunan gedung pondok pesantren agar para pemirsa tergugah untuk membantu pembangunannya," tutur Rizky didampingi pembawa acara (Host) Topan Aditya.

Dikatakan, proses produksi program ini dilakukan di tiga lokasi yaitu sesi pertama di Pondok Pesantren Daar El Arofah, kedua di Ponpes wilayah Cipayung, dan terakhir di Ponpes wilayah Cimanggis."Kita produksi 10 episode di setiap ponpes. Jadi totalnya 30 episode di tiga pesantren," ungkapnya.



Ditempat yang sama, pemilik Pondok Pesantren Daar El Arofah, KH. Zein Rofiq Fachrudin mengatakan, proses produksi program Syiar Debar Ramadhan ini terkait dengan sedang berlangsungnya proses pembangunan gedung Pondok Pesantren dan pembebasan lahan yang masih membutuhkan bantuan dana dari masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya Syiar Debar Ramadhan yang ditayangkan di youtube bisa menarik simpati para dermawan untuk ikut mensukseskan lancarnya pembangunan Pesantren ini," kata Zein Rofiq.

Menurut dia, Pesantren ini dibangun merupakan rintisan pertama dengan niat untuk memfasilitasi warga yang ingin belajar di Pondok Pesantren tetapi tidak bisa terwujud karena faktor biaya.

"Kedepannya para yatama, dhuafa bisa kita fasilitasi di Ponpes ini. Kita targetkan Ponpes ini bisa menampung sekitar 30 siswa," tandas Zein Rofiq seraya menambahkan anggaran pembangunan Pondok Pesantren Daar El Arofah ditargetkan mencapai Rp 2 milliar.(wan)

Post a Comment

0 Comments