250 Nasi Kotak Gratis Buat Warga kelurahan Mekarsari - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 13, 2020

250 Nasi Kotak Gratis Buat Warga kelurahan Mekarsari


Depok | Pantau TerkiniDalam upaya membantu meringankan beban warga yang terdampak akibat mewabahnya virus corona di Kota Depok. Pengusaha catering di Kota Depok, Hj. Diana Dewi membagikan sebanuyak 250 nasi box secara gratis kepada warga RW 06, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok, Senen (13/04/2020).

Ketua RW 06, Hanafi menyambut baik bantuan tersebut serta berterima kasih atas kepedulian Hj. Diana Dewi terhadap warganya yang sangat membutuhkan akibat terdampak pandemi corona.

"Sekitar 20 persen dari 5400 kepala keluarga yang terdampak corona. Kebanyakan warga disini bekerja sebagai karyawan swasta dengan penghasilan menengah kebawah, serta pelaku UMKM yang selalu sepi pembeli akibat wabah corona," kata Hanafi.


Untuk membantu kebutuhan hidup mereka, lanjut Hanafi, pihaknya berinisiatif menghimpun dana untuk warga yang terdampak corona.

"Kami bersama para pengurus dan warga lainnya telah menghimpun dana untuk diberikan kepada warga yang terdampak. Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, tanpa haru menunggu bantuan dari pemerintah," jelasnya.



Sementara itu, Haryono salah satu warga yang berprofesi sebagai pengemudi ojek pangakalan mengaku bersyukur dan berterima kasih usai menerima bantuan nasi kotak gratis.

"Alhamdulillah, selama ini belum ada bantuan dari manapun, baru dari Hj. Diana Dewi saja. Terima kasih, semoga berkah," tuturnya.
Haryono menambahkan, selama mewabahnya corona di Kota Depok, penghasilannya berkurang drastis."Biasanya sebelum ada wabah corona, saya bisa narik lima kali, tetapi sekarang sepi sehingga penghasilannya semakin susah juga," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Tati Amiati warga lainnya mengucapkan terima kasih atas pemberian nasi kotaknya."Terima kasih, semoga yang memberi bantuan ini semakin banyak rezekinya dan semakin peduli kepada warga kurang mampu," ucap wanita yang bekerja sebagai buruh cuci itu.(ndi)

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here