Tiga Pilar Tigaraksa Bekerja Sama BPBD Semprotkan Disinfektan Di Pasar Gudang Tigaraksa


PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), pasar Tigaraksa melakukan penyemprotan disinfektan di lingkup dalam pasar Tigaraksa, kelurahan Tigaraksa,Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang,jum'at malam (27/3/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kabid kedaruratan dan logistik dari BPBD kabupaten tangerang Kosrudin, kasi trantib kelurahan tigaraksa Rahman, Babinsa Sertu Ramdan, Binamas Aiptu Yusuf, manager pengelolaan pasar Eko feri wijaya, humas pasar Acep Jayadiwira, Ketua paguyuban pasar gudang Endang.

Dengan maraknya pemberitaan kasus tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19) tersebut, Tiga pilar Kelurahan Tigaraksa bersama BPDB mengambil langkah-langkah melakukan antisipasi dan pencegahan, diantaranya dengan malakukan penyemprotan disinfektan.

Kabid kedaruratan dan logistik Kosrudin mengatakan penyemprotan disinfektan sudah kami lakukan dari pasar tradisional dan modern yang ada di kabupaten tangerang, kami prioritaskan pasar dan tempat umum yang dimana banyaknya berkumpul orang.

"Dalam satu hari kami menyemprot di 4 titik baik itu pasar maupun fasilitas umum, malam ini pasar gudang tigaraksa yang terakhir kami lakukan penyemprotan, dalam satu minggu kedepan jadwal berdasarkan list yang kami terima cukup padat, kami harapkan kepada masyarakat utk mematuhi semua himbauan dari pemerintah daerah, agar menjaga sosial distancing ataupun menjaga jarak dan hindarkan kerumunan ornag banyak serta cuci tangan dengan sabun, menunda bepergian kemanapun" paparnya.


Sementara Humas pasar gudang tigaraksa Acep Jayadiwira mengatakan sebelumnya kami mendapatkan informasi dari BPBD bahwa pasar kami akan dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 kemarin siang, makanya kami memberikan pemberitahuan kepada para pedagang untuk menutup lapaknya.

"Apresiasi apa yang dilakukan pemerintah daerah, semoga dengan penyemprotan yang telah dilakukan semuanya dapat berjalan dengan lancar kembali," harapnya.

Ketua paguyuban pedagang pasar gudang tigaraksa (P3GT) Endang mengucapkan terima kasih atas penyemprotan disinfektan di dalam pasar gudang malam ini, sebelumnya pedagang merasa khawatir dan resah dengan adanya virus corona ini.

"Pedagang merasa khawatir dengan adanya wabah penyakit virus corona ini, apalagi pendapatan mereka menurun drastis sekitar 50%, karena banyak konsumen yang tidak berani untuk berinteraksi didalam pasar, semoga semuanya cepat berakhir dan kondisi pasar kembali normal," pungkasnya.(NR)

Post a Comment

1 Comments

indah said…
yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami VODKA POKER
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y

+6281806710010
Ini Ya mas mas No Whatsappnya.....