Tiga Ketua LSM Layangin Surat Ke Inspektorat kabupaten Terkait Pekerjaan Turap Poros Desa Cikande- Desa Sumurbandung - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 27, 2020

Tiga Ketua LSM Layangin Surat Ke Inspektorat kabupaten Terkait Pekerjaan Turap Poros Desa Cikande- Desa Sumurbandung



PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang - Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat SOLIDARITAS ANTI KORUPSI (SOAK), (Sandy Ansyah) , Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Lembutan ( Uding ) dan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat LIP2I ( Ibnu Haldun).
Ketiga ketua Lembaga Swadaya Masyarakat telah layangkan surat terkait pekerjaan " Turap Poros Desa Cikande - Desa SumurBandung, kp. Bakung, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti,ke dinas Inspektorat kabupaten Tangerang.(27/3/20)

Pekerjaan tersebut yang dikerjakan oleh pihak rekanan CV. Embun Fajar , anggaran APBD 2020 dengan nilai Rp. 99.775.550,- yang diduga kuat pelaksanaan nya tidak mengacu metode pelaksanaan atau kerangka acuan kerja.
Dalam isi surat yang ditujukan kepada Dinas Inspektorat kabupaten Tangerang tertulis " Dugaan perbuatan melawan hukum, berupa tindak pidana KKN kegiatan pelaksanaan turap tersebut.


Menurut Ibnu Haldun Ketua LSM LIP2I kepada media pantauterkini.co.id menjelaskan " ini adalah pembelajaran bagi pihak kontraktor yang melaksanakan pekerjaan tapi tidak mengacu kepada Metode Pelaksanaan ".jelasnya

Lanjutkan oleh Sandy Ansyah Ketua LSM SOAK mengatakan " kami kan menindaklanjuti semua bentuk perbuatan melawan hukum, hal demikian terjadi di karenakan lemahnya system pengawasan yang di lakukan Pengguna/kuasa Pengguna anggaran dalam hal ini Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan itu memiliki hak penuh dalam  pengawasan penggunaan Keuangan Daerah kita akan mengkaji serta mengobservasi kegiatan tersebut dari mulai metode pelaksanaan, schedull, network Planning, kontrak, Bill Of Quantity sampai dengan Rencana Anggaran Belanja serta Harga Satuan Barang yang tentu saja mengacu sesuai dengan peraturan yang berlaku ".Ucapnya

"kita balance lah dalam hal ini kami juga meminta kepada Inspektur Inspektorat kabupaten tangerang untuk melakukan pemerikasaan secara berkala agar dugaan dugaan informasi yang timbul itu terang benderang".(NR)

1 comment:

indah said...

yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami VODKA POKER
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y

+6281806710010
Ini Ya mas mas No Whatsappnya.....

wwww.vodkapoker,site

Post Top Ad

Responsive Ads Here