Terkaid CoVid - 19 Kondisi Menteri Perhubungan Membaik - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, March 15, 2020

Terkaid CoVid - 19 Kondisi Menteri Perhubungan Membaik



Keterangan Pers Mensesneg dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto terkait Kondisi Menhub, 14 Mar 2020
23.252 x ditonton

*Positif Covid-19, Kondisi Menteri Perhubungan Terus Membaik*

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terdampak wabah virus korona atau Covid-19. Hingga saat ini, Menhub tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan dalam keterangan pers Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu, 14 Maret 2020.

"Saya selaku Wakil kepala RSPAD Gatot Soebroto seizin pimpinan dan juga seizin keluarga pasien nomor 76 yang juga sudah disampaikan juru bicara pemerintah untuk Covid-19, benar bahwa pada saat ini pasien kalau tidak salah nomor 76 sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto dengan beberapa _underlying disease_ dan juga dari hasil laboratorium _confirmed_ untuk Covid-19," kata Wakil Kepala RSPAD.

"Ya sekali lagi atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak (Wakil) Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub," kata Mensesneg menambahkan.

Pratikno mengatakan bahwa Menteri Perhubungan mengemban tugas-tugas yang sangat penting dan berperan sangat aktif serta menjadi yang terdepan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Banyak sekali tentu saja tugas Kementerian Perhubungan yang terlibat di dalam hal ini, mulai dari evakuasi dan lain-lain, dan penyediaan fasilitas yang juga melibatkan membutuhkan fungsi-fungsi Kementerian Perhubungan," kata Pratikno.

Berdasarkan laporan terakhir yang diterima Mensesneg dari Menteri Kesehatan, kondisi Menteri Perhubungan dikabarkan semakin baik.

"Jadi ini alhamdulillah doa kita bersama dan tentu saja rumah sakit bekerja keras agar beliau semakin sehat. Demikian halnya juga bagi pasien-pasien yang lain juga semakin sehat," ungkap Pratikno.

Sementara itu, untuk menjalankan tugas-tugas Menteri Perhubungan, Presiden Joko Widodo telah mengangkat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim.

"Presiden sudah menugaskan, mengangkat Menteri Perhubungan Ad Interim yaitu menugaskan Menko yang mengkoordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim. Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu," jelasnya.

Menanggapi kejadian ini, Pratikno menuturkan, Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja lebih keras menangani wabah Covid-19 agar masyarakat terlindungi.

"Ya Pak Presiden dalam hal ini begitu mendapatkan laporan tersebut, terus memerintahkan kepada Menteri Kesehatan dan juga seluruh jajaran untuk semakin bekerja keras menangani ini agar masyarakat terlindungi dan dampaknya bisa diminimalisir," tandasnya.


Jakarta, 14 Maret 2020
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

1 comment:

indah said...

yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami VODKA POKER
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y

+6281806710010
Ini Ya mas mas No Whatsappnya.....

wwww.vodkapoker,site

Post Top Ad

Responsive Ads Here