Peringatan Isra Mi'raj Di Masjid Baitul Istiqomah, Kepala Desa Blukbuk, "Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Bangsa,Negara Dan Beragama - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 09, 2020

Peringatan Isra Mi'raj Di Masjid Baitul Istiqomah, Kepala Desa Blukbuk, "Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Bangsa,Negara Dan Beragama


PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang,- Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW yang menjadi pijakan seorang muslim menjalankan ibadah. Perjalanan Nabi Muhammad malam itu dimulai di Masjidil Haram di Makkah, kemudian ke Masjidil Aqsha di Baitul Maqdis, lalu menuju Sidrotul Muntaha di Langit ke Tujuh.
Dalam perjalanan begitu jauh namun waktu sangat cepat itu, banyak kejadian yang bisa diambil hikmah.

Kepala Desa Blukbuk H.Sanusi menghadiri peringatan isra mi'raj (PHBI) nabi besar muhammad swt. bertempat dimasjid jami baitul istiqomah yang dimulai setelah solat isha pada hari minggu malam senen 8/3/2020.

H.Sanusi kepala desa Blukbuk kecamatan kronjo dalam sambutanya, Kerukunan antar Umat Beragama adalah salah satu bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya toleransi agama. Sebab toleransi agama merupakan salah satu sikap saling pengertian dan menghargai, tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun, khususnya dalam masalah agama. Untuk itu, kerukunan umat beragama sangat penting dilakukan, dalam rangka upaya mencapai kesejahteraan hidup warga masyarakat.

melalui peringatan isra mi'raj nabi besar muhammad swt. Mari kita tingkatkan Kerukunan Antar bangsa, negara dan Umat Beragama ini, seluruh lapisan warga masyarakat kp Daon desa Blukbuk kecamatan kronjo dapat senantiasa menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, baik pemeluk agama yang sama maupun pemeluk agama yang berbeda, dengan saling menghormati tanpa memandang agama yang dianut, Maksud dan tujuannya, supaya Kerukunan Umat Beragama dapat dijaga dan dipelihara dengan baik dan optimal.
Ajak H.Sanusi

Untuk pendakwah ceramah agama oleh Ust Anwarudin dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh masyarakat kp daon desa blukbuk untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada allah swt. Dan meningkatkan kerukunan bangsa,negara dan beragama.

Pelajaran yang bisa diambil dari Isra Mi’raj, yakni Inna maal Usri Yusro. Di dalam kesulitan itu Allah memberikan kemudahan. Jangan pernah ada putus asa, jangan pernah ada kecemasan yang mendalam, apatisme, tidak ada semangat, tidak boleh seperti itu,” ujar Ust Anwarudin

Dikatakannya, perjuangan Nabi Muhammad SAW selama 10 tahun yang hampir tidak ada hasilnya itu dibalas Allah SWT dengan penghormatan kepada nabi melalui Isro dan Miraj. Berbagai cobaan dan ujian pun dialami Nabi Muhammad pada saat itu.

“Namun Allah memberikan kemudahan kepada Nabi Muhammad, dalam riwayat Islam Nabi Muhammad 2 tahun setelah peristiwa Isra Mi’raj itu hijrah ke Madinah yang merupakan kemudahan yang diberikan dari Allah kepada Nabi Muhammad,” pungkasnya.

Peringatan isra mi'raj nabi muhammad swt. dihadiri oleh kepala desa blukbuk H.sanusi. H.Tibi camat kronjo. Danramil. Kapolsek. Tokoh masyarakat. Tokoh agama. Ketua pemuda. Para kiai. Ustad. Muspika kronjo. Masyarakat se kp daon desa blukbuk...@(Oz)

1 comment:

indah said...

kami menawarkan bonus new member 50%
dan bonus harian 10.000 setiap harinya
untuk itu mari bergabung bersama kami raih JUTAAN rupiah setiap harinya dan
berapa pun anda menang kami akan bayar
tanpa ada biaya atw potongan ..........

+6281806710010
Ini Ya mas mas No Whatsappnya.....

Post Top Ad

Responsive Ads Here