4 Tahun Kepemimpinan H2G BERARTI Gelar Tasyakuran


Musi Rawas | Pantau TerkiniPasangan H2G BERARTI, H Hendra Gunawan, dan Hj Suwarti, menggelar Tasyakuran Empat Tahun Kepemimpinan,sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), acara Tasyakuran ini digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura, Provinsi Sumatera Selatan,Minggu lalu,“Di hari kepemimpinan ini bertepatan dengan Hari Pers Nasional, atas nama Pemkab Mura saya mengucapkan selamat HPN,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, hampir empat tahun ini banyak membantu dan belum sempat mengucapkan terima kasih telah membantu daerah ini semakin sejajar dengan kabupaten lain.

“Begitu juga untuk TP PKK Kabupaten Mura serta para organisasi perempuan terima kasih atas bantuan dan kerja samanya,” tukasnya.
Lanjutnya, Bupati menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun hanya saja baru bisa dilaksanakan saat ini lantaran kesibukan.

“Setelah dilantik mendapatkan amanah dari gubernur, ada enam yang harus dilakukan di masa kepemimpinan diantaranya, menurunkan angka kemiskinan, tuntaskan bangunan infrastruktur, meningkatkan akses di bidang pendidikan, di bidang kesehatan, meningkatkan perekonomian serta mengurangi karhutla,” papar Bupati.

Masih kata Bupati, ia mengklaim, saat ini angka kemiskinan sudah mulai turun dari sebelumnya. Kemudian, mengenai daerah tertinggal dari 2015 di tahun 2018 kita sudah lepas dari daerah tertinggal.

“Serta di 2019 kita juga lepas dari Desa Sangat Tertinggal, kemudian desa berkembang hanya ada empat saat ini menjadi 136 desa yang sudah berkembang, desa maju hanya satu saat ini sudah ada 36 desa maju, ini semua berkat kerjasama antara kades serta seluruh rakyat Mura,” ucapnya.

Selanjutnya di bidang pengentaskan bangun infrastruktur, sambung Bupati, saat ini jalan sudah semakin baik dan banyak dilakukan perbaikan, meningkatkan akses dibidang pendidikan dengan meluncurkan Mura Sempurna Cerdas.

“Hampir ratusan penghargaan untuk para pendidik kita yang didapatkan ini berkat karya Bapak dan Ibu guru, selain itu ke depannya juga fasilitas bus akan diperbanyak, untuk anak sekolah dan lainnya,” tutur Bupati.

Kemudian di bidang kesehatan, Bupati menuturkan telah meluncurkan Mura Sempurna Sehat. Menurutnya, terbukti ada 150 inovasi yang diluncurkan tenaga medis, lalu peningkatan ekonomi saat ini sudah meningkat dari 50,3 persen saat ini menjadi 5,81 persen. Begitu juga dengan karhutla, klaim Bupati, saat ini juga sudah mulai menurun.

“Selanjutnya, pelayanan publik juga mendekati 94,5 hasil dari Ombusman. Ini beberapa hal yang disampaikan, namun masih banyak yang harus diperbaiki untuk mencapai Mura Sempurna. Semuanya sudah benar dengan kesatuan dan gotong royong yang kurang kita perbaiki dan baik kita tingkatkan,” tutupnya.

Dalam taysakuran tersebut turut hadir Azandri, selaku Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas,  Forkompinda Mura, serta para OPD di lingkungan Kabupaten Mura, perwakilan perusahaan serta para camat, lurah, kades dan jajarannya, ormas dan tamu undangan.( Reson /ADV)

Post a Comment

1 Comments

indah said…
yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami VODKA POKER
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y

+6281806710010
Ini Ya mas mas No Whatsappnya.....