Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Merintahkan Seluruh Anggota Satlantas Beserta Jajaran Untuk Menerapkan 5S Dalam Bekerja - PANTAU TERKINI

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, January 31, 2020

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Merintahkan Seluruh Anggota Satlantas Beserta Jajaran Untuk Menerapkan 5S Dalam Bekerja


PANTAUTERKINI.CO.ID, Jakarta Utara - Untuk lebih meningkatkan Patroli Kewilayahan dan mengantisipasi gangguan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin melakukan operasi dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan tugas Polri selaku pelindung, pengayom, pelayanan masyarakat, menegakan hukum dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Darno, S.H. M.M., bersama anggota menggunakan Mobil dinas operasional Sat Lantas melaksanakan gatur lalin protap pagi hari di samudera 7/Pos IX guna melayani dan membantu kelancaran karyawan/karyawati dan pengguna jalan lainnya yang akan keluar masuk kawasan Jict-1, Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (31/01/2020).

Adapun kegiatan pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, tidak hanya itu, ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, kata AKP Darno.


Kapolres Tanjung Priok “Kita menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat pengguna jalan patuh dan taat aturan berlalu lintas,” pesan AKP Darno saat melaksanakan kegiatan gatur lalin.

Untuk arus lalin di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok terpantau ramai lancar dan anggota mengurai arus lalin.

Di tempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H. menjelaskan bahwa anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Tanjung Priok rutin melaksanakan Turjawali (pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli) lalu lintas guna memberikan pelayanan maksimal dan merubah mindset (pola pikir) masyarakat akan ketertiban lalu lintas.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok memerintahkan seluruh anggota Satlantas beserta jajaran untuk menerapkan 5S dalam menjalankan tugas di lapangan.

“5S itu adalah senyum, sapa, salam, sopan dan santun. Jadi 5S ini harus dilaksanakan anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok beserta jajaran sehingga tercipta kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas),” kata AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung S.E., S.I.K., M.Si., M.H.

Kepada awak media, AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung menjelaskan, 5S ini merupakan wujud pelayanan prima Polri khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok terhadap masyarakat sebagai pengayom masyarakat.


Alumnus Akpol 2000 ini juga meminta seluruh anggota untuk mengedepankan pendekatan humanis, sehingga sosialisasi tertib lalu lintas kepada masyarakat akan lebih mudah dipahami dan diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Berbekal pendekatan 5S atau humanis ini, pengendara bisa memahami tata tertib lalu lintas. Dan juga turut dalam upaya menciptakan kamseltibcar lantas,” ucapnya.

Selain itu, sambung AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., 5S ini juga dilakukan saat penindakan. Jadi petugas di lapangan akan menjelaskan secara rinci poin-poin apa saja yang dilanggar oleh si pengendara serta menjelaskan Pasal apa saja yang telah dilanggar dan menjelaskan kesalahan apa saja yang dilakukan oleh pengendara (pelanggar), akan dilakukan anggota dengan senyum, sapa, salam, sopan dan santun,” ucapnya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi tingkat kesadaran warga di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam berlalulintas. “Pelabuhan Tanjung Priok ini lalu lintasnya bisa dikatakan, kesadaran masyarakatnya sudah bagus dan sudah tertib,” pungkasnya.
(Oz)

1 comment:

indah said...

yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y


wwww.vodkapoker,site

Post Top Ad

Responsive Ads Here