Polres Tegal Intensifkan Patroli Sasaran Gereja Jelang Natal - PANTAU TERKINI

Breaking

PANTAU TERKINI

Berani - Tegas - Transparans

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 17, 2019

Polres Tegal Intensifkan Patroli Sasaran Gereja Jelang Natal



Tegal – Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Natal 2019, jajaran Polres Tegal semakin intensif melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran gereja terutama pada malam hari.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh gabungan piket fungsi dari Satintelkam, Satreskrim, Satlantas dan Satsabhara dibawah komando langsung Perwira Pengawas (Pawas) yang pada saat itu berdinas. Patroli dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua secara periodik, dimulai pukul 21.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB.

Iptu Slamet Ibnu Akbar, S.H. (Kanit Tipikor Satreskrim Polres Tegal) yang pada Jumat malam (13/12/2019) bertugas sebagai Perwira Pengawas (Pawas) memimpin pelaksanaan patroli dimulai dari Gereja Maria Immaculata yang lokasinya paling dekat dengan Mapolres Tegal. Setelah itu petugas bergerak ke Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi, memantau situasi GKJ. Kegiatan diteruskan dengan menyambangi kawasan Jalan Jenderal Sudirman Slawi, dimana di daerah tersebut banyak terdapat gereja, yaitu GPDI, GSJA, GKI dan GBI. Rute terakhir yang dilalui adalah ke Jalan HOS Cokroaminoto Slawi, petugas melakukan monitoring situasi GPPS Immanuel.

Dari kegiatan yang dilaksanakan ini, dapat diperoleh kesimpulan bahwa secara umum situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Tegal relatif aman dan kondusif. Namun demikian hal itu tidak akan menyurutkan kewaspadaan personel, mengingat sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. pada saat gelar operasional Minggu lalu bahwa para pelaku kejahatan akan memanfaatkan kelengahan petugas untuk melakukan aksinya.

“Maka dari itu, lakukan tugas sesuai SOP dan jangan under estimate. Terapkan kesiapsiagaan pada diri sendiri seolah-olah kita sedang bertugas di daerah konflik yang penuh bahaya,” ujar Kapolres pada peserta gelar.(red/Kresna Galawi/tim)

1 comment:

indah said...

yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y


wwww.vodkapoker,site