Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

Amankan Kebaktian Natal Umat GBM, Polres Tegal Gelar Pasukan



Tegal – Rangkaian kegiatan perayaan Natal sudah dilaksanakan oleh beberapa gereja di wilayah Kabupaten Tegal, seperti yang dilaksanakan oleh jemaat GBM Slawi, yang melaksanakan kebaktian pada Senin (16/12/2019) sore.

Kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Teo Pilus Pramono ini tidak luput dari pengamanan petugas Polri baik Polres maupun Polsek. Bahkan satu jam sebelum acara dimulai, personel Satsabhara sudah melakukan sterilisasi dengan bantuan anjing pelacak.

Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto, S.I.K., M.H. melalui Kabagops Polres Tegal, AKP Aries Heriyanto, S.H. menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan under estimate terhadap kegiatan perayaan Natal sekecil apapun. “Kita terapkan SOP yang berlaku, mulai dari sterilisasi, pengamanan terbuka, tertutup maupun jalur serta patroli dialogis kita lakukan agar seluruhnya kondusif,” bebernya.

Menjelang dimulainya kebaktian petugas juga menghimbau kepada pengurus gereja agar memeriksa barang bawaan jemaat, terutama jemaaat baru yang belum dikenal. Berkat upaya ini, kebaktian yang diikuti sekitar dua ratus orang berjalan dengan lancar.(red/kresna/tim)

Info Pewarta

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Total Pageviews

Followers