DPRD KOTA DEPOK GELAR RAPAT PARIPURNA LKPJ TAHUN 2018


PANTAU TERKINI | DEPOK |  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok bertempat diruang rapat Paripurna kamis (25/04/2019) melaksanakan Rapat Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Depok tahun 2018.

DPRD memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota 2018 disertai sejumlah kritikan dan masukan agar dijadikan catatan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok demi kemajuan daerah kedepan.

Dalam rekomendasi tersebut Muhammad HB dari Partai Gerindra membacakan hasil pembahasan LKPJ Walikota Depok tahun 2018 bahwa masih banyak capaian program – program pemerintah kota Depok yang belum memenuhi target.

Dalam LKPJ ini sangat jelas penjabarannya dan juga mencantumkan data-data terkait rencana kerja pembangunan daerah di Kota Depok tahun 2016 hingga 2021,” tuturnya saat Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Hasil Pembahasan LKPJ Wali Kota Tahun 2018 (25/04/19).

Menyikapi banyaknya kekurangan terhadap kinerja Pemkot Depok, Walikota Depok, KH Muhammad Idris Mengakui bahwa masih banyak permasalahan dikota Depok yang harus diselesaikan bersama sama. Demikian dikatakan Walikota pada pemaparannya saat Sidang Paripurna.

Dikatakan Idris, selain permasalahan, masih banyak potensi yang ada di kota Depok belum tereksploitasi .

“Maka dalam hal ini kerja sama legislative dan eksekutif lebih giat lagi sehingga permasalahan dan potensi dikota Depok dapat berjalan lebih baik lagi,” papar Idris.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menuturkan, masukan yang diberikan oleh Pansus LKPJ Wali Kota akan disampaikan kepada Perangkat Daerah terkait. Selanjutnya semua kritik dan saran akan ditindaklanjuti demi kemajuan Kota Depok.

“Ini akan menjadi pertimbangan kami dalam meningkatkan pembangunan di Kota Depok dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna tersebut para SKPD Depok LSM serta awak media kota Depok. (Deddy Djumhana )

Post a Comment

0 Comments