Nasional

Daerah

Hukum

Tipikor

Video News

You are here

TPS 24 kelurahan sanur kauh bingung?


Bali |Pantau Terkini | Pagi hari yang cerah mengiringi penentuan siapa pemimpin negeri ini kedepan. Masyarakat sekitar desa adat blanjong dengan busana bersih rapi berbondong-bondong mengikuti acara ritual 5 tahunan untuk menentukan siapa pemimpin mereka kedepan.
Dengan keikhlasan dan penuh semangat mereka terlihat mengantri dari pagi.


Dari kerumunan yang ada itu terdengar sedikit ada masalah di TPS 24 dusun adat blanjong itu, terdengar salah satu antrian menanyakan pada petugas jaga bahwa kenapa dirinya dinyatakan pindah pencoblosan "padahal sekian kali sejak umur 17 tahun mencoblos tidak pernah ada pindah tempat mencoblos, kenapa bisa pindah" keluhnya. Petugas jaga kebingungan juga terlihat, dan dengan pengetahuan yang mereka miliki dianjurkanlah bapak yang satu ini menanyakan ke kantor desa, karena ada petugas Panitia pemungutan suara (PPS) disana.

Dengan sedikit kecewa terlihat dengan pendataan ini, bapak ini terlihat meluncurkan motornya ke arah kantor desa yang dimaksud.
Keterangan didesa oleh petugas disana yang jelasnya juga sedikit kebingungan dan menanyakan Bapak yang dengan nama lengkap tertera I Made Richy Ardhana yasa ini, apakah beliau pernah mengisi formulir A5 tanya petugas PPS disana, dan dijawab tidak ada, dan beberapa pertanyaan diajukan sebelum beliau menelpon seseorang untuk memastikan masalah ini. Disana juga terlihat Kepala lingkungan dusun adat blanjong tempat lingkungan TPS 24 ini bernaung menyarankan agar mengikuti pemungutan suara setelah jam 12.00 waktu setempat atau sebagai pemilih khusus (DPK).

Setelah sesaat selesai menelpon petugas PPS yang bernama Pak Ardana ini memberikan memo bahwa Bapak I Made Richy ardhana Yasa boleh mengikuti di TPS 24 kelurahan sanur kauh desa adat blanjong ini.

setelah kembali ke TPS 24 kelurahan desa adat blanjong ini.
entah kenapa sepertinya petugas yang berjaga disana dengan tubuh tambun itu tetap memastikan bapak ini berkali-kali tidak dapat mengikuti karena sudah pindah TPS, padahal sudah diberikan memo oleh petugas PPS. Dikhawatirkan akan ada protes dan gaduh beliau menelpon seseorang dan setelah beberapa saat diijinkanlah ikut menunaikan tugas 5 tahun sekali ini disini.

Setelah selesai kita sempat berbincang sedikit dengan bapak ini, dan beliau menjelaskan bahwa tidak pernah pindah pemilihan sejak sekian lama mengikuti pemilu, sambil terheran-heran dengan kondisi yang dialaminya ini. beruntung beliau selalu berkomunikasi lewat Facebook ceritanya dan diberikan arahan kemana harus melangkah sesuai dengan aturan yang berlaku dengan petugas BAWASLU Denpasar, dengan nama lengkap I Nyoman Gede Putra Wiratma,ST yang sama-sama lulusan SMUN 1 Negeri Denpasar dengan Hobby olahraga Basket ini. "Terima kasih pak mang" tutupnya, sambil pergi menunjukan jari penuh tinta. (Pantau Bali)

Redaksi Pantau Terkini

Editor Penulis ini adalah Kepala Perwakilan Daerah dan Terdaftar sebagai Wartawan Pantauterkini.co.id Silahkan lihat di Box Redaksi " Hubungi Redaksi 088294504822 Jika Ada kesalahan.

No comments:

Labels

Adv Advetorial Artikel Bali Balikpapan Banten Bekasi Bisnis BLT DDm Bojonggede BPN Brebes Budaya Business Cooking Class Covid19 Daerah deliserdang Depok Derap Didik Disdukcapil DPRD Sumut Ekonomi fe fea feat Featured Festival Food Hiburan Hukum ibadah Investigasi Irian Jaya Jabar Jabotabek Jakarta jakarta utara Jateng Jatim Jawa Barat Jawa Tengah kabupaten Mandailing Natal Kabupaten Tangerang Kalimantan kapolri Kebersihan kejati sumut Kemanusiaan Kemenag Kemendes Kesehatan Kriminal labuhanbatu Lampung langkat lebak madiun makasar Maluku Medan Music Musirawas Narkoba Nasional Nature nias NTT obat Opini Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan Pemkot depok Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas penyidik Perbankan Peristiwa Perusahaan listrik negara Pidana pilkada Pilpres pkk pln pm malaysia Pmi PN Denpasar polda bali polda banten polda jakarta polda jateng polda sumut politik polresta tangerang polri ponorogo ppwi Presiden prestasi pristiwa purwakarta RAPP redaksi Rei renungan Riau rizal efendy Sampah sampah depok samsat depok satlantas polres asahan semarang serang serbada Sertijab Siak Sidoarjo sijunjung Singkawang siswa Slawi SMSI solo soroako sosial sosialisasi Sports suhu Andy mulyono sukabumi sulawesi Sumatera_Utara Sumsel Surakarta Susanto tamanlalulintas tanah Karo tangerang tanggerang tangsel Tatung Technologi tegal Tegal Raya Tipikor Tips tmmd tni tni brebes tni depok fokus TNI Sumut tokoh tokohpemudaaceh Travel Ucapan Universitas Indonesia Video Wajo wakapolri walikota depok Warga Wartawan Wisata

Total Pageviews

Ucapan














Followers