Sayid Iskandar Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya



Pantau Terkini | Jakarta,
Sayid Iskandar terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya periode 2019 - 2024 dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI DKI Jakarta 2019 yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Wartawan Matahari Tv ini, terpilih secara aklamasi dikarenakan ia adalah calon tunggal dalam pesta demokrasi lima tahunan PWI Jaya tersebut. Sehingga anggota PWI yang memiliki hak pilih yang hadir pun menyatakan sepakat.


Koordinator Dewan Penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini pun, akan memimpin PWI Jaya selama 5 tahun kedepan menggantikan Endang Wirdiningsih.

“Terima kasih atas kepercayaannya, mari kita bersama-sama untuk menjadikan PWI Jaya tetap jaya, sesuai tema Konferprov PWI DKI Jakarta 2019, yakni Dengan Semangat Konferensi, Kita Bangun Kejayaan dan Martabat PWI DKI Jakarta,” ujar Sayid Iskandar.


Sementara untuk posisi Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Jaya, terpilih Diapari Sibatangkayu. Ia juga terpilih secara aklamasi setelah calon lainnya yakni Endang Werdiningsih menyatakan mundur dari bursa pemilihan Ketua DKP PWI Jaya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta (Diskominfotik) Atika Nur Rahmania, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Margiono dan para pengurus lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam acara itu, berharap PWI menjadi contoh dalam bermusyawarah dan berdemokrasi.

"Karena Jakarta adalah tempat rujukan nasional, di kota ini juga menjadi saksi peran para wartawan dalam membangun konsep bangsa di masa depan, hampir semua para pendiri Republik ini adalah para penulis dan wartawan, dan tradisi ini dibawa dalam PWI,” ujarnya.

“Semoga musyawarahnya berjalan dengan teduh, tenang dan penuh  persaudaraan serta hasilnya bisa membuat PWI DKI Jakarta menjadi contoh dalam berdemokrasi dan bermusyarah,” harap Anies.(Vic)

Post a Comment

0 Comments