Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 06/Kramat Latih PBB Siswa SMP PGRI Kramat

Kramat- Dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan dan loyalitas serta  persatuan dan kesatuan kepada anggota Osis di SMP PGRI Kramat, Babinsa Koramil 06/Kramat Serda Supriyanto memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selasa (26/2).

Pelatihan PBB ini sebagai wujud latihan fisik dan mental guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan bagi siswa dan siswi khususnya anggota Osis yang diarahkan kepada terbentuknya sikap, perilaku dan karakter seseorang agar memiliki disiplin dan loyalitas yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisplinan dan loyalitas dalam rangka tujuan terhadap Bela Negara.

Dengan dilatihnya PBB kepada siswa-siswi SMP PGRI ini diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut. Sehingga nantinya mampu diterapkan pada siswa yang lain disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.” terangnya.

PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

pelatihan PBB ini dilaksanakan sebagai wujud pengandian kepedulian Koramil 06/Kramat pada dilingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala SMP PGRI Kramat juga mengatakan kepada pihak Koramil 06 Kramat untuk dalam pelaksanaan latihan ini jangan cuma sebulan sekali atau pas ada permintaan dari pihak sekolah saja, dengan harapan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin agar anak didik kami mengerti dan faham tentang PBB. Sehingga ke depan anak didik bisa mewakili even - even tertentu tentang PBB,” harap Drs. Afif Yudiyanto,M.M. (Ast)

Post a Comment

0 Comments