Pecinta Kicau Mania, Dandim Tegal Gelar Lomba Burung Berkicau.

Tegal - Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E,M.M membuka langsung Lomba Burung Berkicau Dandim Cup Tahun 2019 bertempat diLapangan Tenis Indoor Makodim 0712/Tegal. Minggu (3/3)Kegiatan ini dihadiri oleh Kol.Inf Putra Jaya LO.Pertamina Tegal, Dan Brigif 4/DR Letkol Inf Aliyatin Mahmudi,S.I.P,M.Si, Danyonif 407/PK diwakili Kapten Inf Sutriono,Danlanal Tegal diwakili Lettu Laut(P) Budi Hartono,Ketua Komunitas Pecinta Burung BBC Sapto Adjie,Ka.Humas Padepokan Wulan Tumanggal Rushadi,Ketua IKASI (Ikatan Alumni SMP N 1 Slawi) Agus Wardhana, perwira staf dan Daramil jajaran Kodim 0712/Tegal, komunitas Pecinta Burung BBC (Banaspati Bird Club) dan peserta Lomba.

Dalam sambutannya Dandim Tegal menyampaikan bahwa yang menjadi dasar penyelenggaraan lomba ini adalah pelaksanaan lomba Burung Berkicau di Kabupaten dan Kota Tegal selalu ramai antusias

"Makanya kita memfasilitasi perlombaan bagi para pencinta burung di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Sehingga semakin banyak dan kita ingin meningkatkan silaturahmi dengan para kicau mania Tegal," ujar Dandim.

Selain itu, untuk memupuk soliditas sesama kicau mania di Kabupaten dan Kota Tegal. Dandim juga melihat hobby sebagai Kicau Mania ini sangat positif dan bisa menjauhkan masyarakat dari segala bentuk hal-hal negatif.

"Dan memang bisa kita lihat antusias peserta sangat ramai. Lalu setiap kelas semakin lama semakin ada peningkatan.

Oleh karena itu, Dandim berharap para pecinta Kicau Mania di Kabupaten dan Kota Tegal semakin banyak dan semakin berpartisipasi dalam segala perlombaan dilaksanakan,sekaligus sebagai melestarikan beberapa jenis Varietas burung yang hampir langka diwilayah kota dan kabupaten Tegal.

"Kita senang bisa menikmati suara suara burung dengan tidak harus ke tengah hutan, cukup di kota." pungkasnya. (Ast)

Post a Comment

0 Comments