Kodim Tegal gelar Upacara Bendera Awal Bulan Maret 2019 dilanjutkan Wisuda Purna Tugas Peltu (Purn) Sutarjo

Tegal – Kodim 0712/Tegal gelar Upacara Bedera awal Bulan Maret 2019, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Komandan Kodim 0712/Tegal Richard Arnold Yeheskiel S., S.E., M.M, Komandan Upacara Danramil 10/Dukuhturi Kapten Cba Sutikno, pengibar bendera anggota Tepbek IV-44-01.A dan peserta upacara seluruh personel militer dan PNS jajaran Kodim 0712/Tegal serta Balakaju Korem 071/Wijayakusuma. Senin  (04/03)

Dalam amanat Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa sebagai Prajurit dan PNS TNI jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar meningkatkan kepekaan dan kepedulian dalam menyikapi perkembangan situasi politik yang terjadi, sehingga mampu melakukan cegah dini dan tangkal dini secara cepat dan tepat terhadap permasalahan yang mungkin bisa terjadi. Ditegaskan kembali oleh Danrem bahwa TNI harus tetap bersikap netral dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019.
Terkait dengan hasil temuan Post Audit Tim Wasrik Itjenad yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2019 yang lalu, Danrem mengatakan bahwa terdapat beberapa temuan yang ada di bagian masing-masing, dimana temuan tersebut telah dijawab dan diperbaiki sesuai petunjuk dan arahan dari Tim Wasrik Itjenad.
“Saya berharap temuan-temuan tersebut dapat dijadikan sebagai acuan oleh setiap pejabat pembuat wabku di staf dan satuan masing-masing, kemudian dipedomani agar kedepannya tidak lagi ditemukan permasalahan yang sama”, tegasnya.
Untuk TMMD Reguler ke-104 dan Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang telah dibuka secara serentak termasuk di wilayah Korem 071/Wijayakusuma, Danrem menekankan beberapa hal kepada seluruh Dansatgas, yang pertama agar mengoptimalkan TMMD baik Reguler maupun Sengkuyung, Kedua, manfaatkan sebaik-baiknya TMMD sebagai Wahana memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, ketiga, kepada prajurit agar selalu bersikap baik sehingga terwujud TNI yang dicintai oleh Rakyat, keempat, cermati, pahami situasi dan kondisi serta berbagai aspirasi yang berkemabang di masyarakat, sehingga dapat membantu dan mengurangi beban yang dihadapi.
Usai upacara dilanjutkan wisuda purna tugas, pemberian piagam dan cenderamata serta pemberian ucapan selamat kepada Peltu (Purn) Sutarjo yang telah melaksanakan pensiun oleh seluruh anggota Kodim 0712/Tegal. (Ats)

Post a Comment

0 Comments