Kasdim 0712/Tegal mengikuti Olah Raga Bersama dan Pembukaan Festival Nduren Bareng Nang Tegal bersama Bupati Tegal




Slawi | Pantau Terkini | Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz mengikuti Olah Raga Bersama dan Pembukaan Festival Nduren Bareng Nang Tegal bersama Bupati Tegal Dra. Umi Azizah di GOR Tri Sanja Jl. Ir. H. Juanda Kel. Pakembaran Kec. Slawi Kab. Tegal yang diselenggarakan Oleh BP2D (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kab. Tegal. Jumat (08/03)

Bupati Tegal Dra. Umi Azizah mengatakan, diselenggarakannya acara Nduren Bareng Nang Tegal, diharapkan dapat mengangkat potensi lokal yang ada di Kabupaten Tegal. Seperti durian Jatinegara, begitupun dengan buah dukuh asli Kesuben, manggis, rambutan maupun buah lokal lainnya.

“Harapannya juga bisa memacu pertumbuhan disektor pertanian, khususnya budidaya durian. Begitupun dapat menjadi peluang inovasi dan berkreasi mengolah makanan berbasis durian. Misalnya martabak durian, pancake durian, brownies durian, es krim durian,” harapnya.

Pada hari pertama pembukaan Nduren Bareng Nang Tegal ini, dibanjiri oleh masyarakat Kabupaten Tegal. Karena selain adanya lelang durian, juga terdapat lomba memakan durian. Dengan biaya pendaftaran Rp. 100 ribu, masyarakat dapat mengikuti lomba tersebut. (ats)

Post a Comment

0 Comments