Inovasi Layanan Samnigth Bikin Warga Bersemangat Bayar Pajak


Depok | Pantau Terkini | Inovasi Samsat Depok dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui layanan Samsat malam hari (Samnigth) dinilai sejumlah wajib pajak sangat membantu dan memudahkan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Samnight yang beroperasi setiap Kamis malam di Pospol area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Cilodong, Depok sudah berlangsung sekitar satu bulan sejak awal Januari 2019.

" Samsat malam sangat membantu sekali terutama untuk orang sibuk seperti saya. Pulang kerja saya lihat ada mobil samsat keliling di pospol langsung saya manfaatkan untuk bayar pajak," ungkap Encep Jamaludin warga Cilodong usai membayar pajak kendaraan roda duanya di layanan Samnigth area GDC, Tirta Jaya, Cilodong, Depok, Kamis (20/02/2019).

Menurut dia, bayar pajak melalui layanan Samnihth tidak perlu antri seperti di Samsat induk."Layanannya cepat, tidak sampai 3 menit berkas sudah selesai. Dengan adanya  Samnigth orang jadi bersemangat membayar pajak," tegas Encep.


Dirinya juga menyarankan agar layanan Samnigth bisa beroperasi pada hari lainnya." Kalau bisa waktunya diperpanjang dan operasionalnya tidak hanya hari Kamis malam. Saya yakin Samnigth akan semakin diminati masyarakat karena prosesnya sangat cepat," bebernya.

Ditempat terpisah Kasi Penetapan dan Pendataan Samsat Depok, Agus Restriawan mengatakan Samsat malam dibuka untuk melayani para wajib pajak yang tidak punya waktu  karena kesibukannya."Kita jemput bola dengan menggelar layanan Samnigth yang beroperasi mulai pukul 17.00 hingga 20.00WIB. Inovasi ini untuk melayani masyarakat dalam hal perpanjangan STNK satu tahunan," tandas Agus.(ndi)


Post a Comment

0 Comments