PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

INI HARAPAN MASYARAKAT DI BALIK SUKSESNYA GUBERNUR NURDIN BUKA - TUTUP MUSRENBANG 2019





TANJUNG PINANG | PANTAU TERKINI.CO.ID | Gubernur Kepulauan Riau , DR. H. Nurdin Basirun S.Sos. MSi, buka acara Musyawarah Rencana Pembangunan alias Musrenbang 2019, di Ballroom Hotel CK Tanjung Pinang, pada 27 Maret 2019. 

Adapun tujuan daripada Musrenbang yang merupakan agenda tahunan  tersebut adalah untuk menyusun rencana kerja Pemerintah Daerah serta menyerap aspirasi dari berbagai masyarkat yang ada di lingkungan Pemerintah provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan bahwa, seluruh usulan hasil Musrenbang pada tingkat Kabupaten dan Kota yang di sampaikan di tingkat Provinsi, akan di bahas secara cermat dan teliti dengan memperhatikan kemampuan anggaran yang di miliki Pemerintah Provinsi. 

Skala prioritas dan pemerataan menjadi hal yang utama dalam pelaksanaan Musrenbang nantinya. Semua itu akan melihat pada kemampuan dan kekuatan anggaran, dengan menggunakan prinsip kemampuan terbatas, hasil maximal.

Selain daripada itu, di sampaikan juga oleh Nurdin, bahwa, anggaran yang ada di Pemerintah Provinsi itu harus benar - benar di manfaatkan untuk masyarakat, bangsa dan negara untuk pembangunan, pendidikan dan juga kesehatan.

" Secuil apapun nilainya, uang negara itu harus benar - benar di manfaatkan untuk masyarakat, bangsa dan negara untuk pembangunan, pendidikan dan kesehatan. " Tegas Nurdin.

Nurdin menegaskan bahwa, dengan adanya Musyawarah Rencana pembangunan tersebut, uang negara harus benar - benar di alokasikan serta di manfaatkan untuk negara demi kepentingan masyarakat.

Di sisi lain, perlu di ketahui juga oleh gubernur Nurdin dan juga kepala daerah Se Kepri, bahwa, di balik suksesnya pembukaan dan penutupan Musrenbang 2019 tersebut, sungguh lah besar harapan masyarakat atas pelaksanaan daripada Musrenbang tersebut nantinya, yakni mereka berharap bahwa, usulan dan aspirasi mereka yang sudah masuk di dalam Musrenbang itu bisa terealisasi semua, jangan sampai ada yang hilang seperti yang pernah terjadi di tingkat sebelumnya. Berbagai usulan masyarakat lenyap entah kemana.

Selain Sang Gubernur, nampak hadir juga di acara tersebut, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sekda Kepri Arif Fadhilah, Ketua DPRD KEPRI Jumaga Nadeak, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Walikota Batam Rudi dan juga kepala daerah Se Kepri serta Tamu undangan lain.
( Ndoro )

Redaksi Panter

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews