Danramil Pangkah wakili Dandim hadiri Rakor dan Deklarasi Damai FKUB Bregas bersatu

Pangkah - Bertempat di Gedung Syailendra Convention Hall Hotel Grand Dian Jl. Jend. A. Yani No. 101 Kec. Pangkah Kab. Tegal. Danramil 11/Pangkah Kapten Inf Radiyono mewakili Dandim 0712/Tegal menghadiri Kegiatan Rakor dan Deklarasi Damai FKUB Bergas Bersatu dalam merajut toleransi kerukunan umat beragama, membangun toleransi antar umat beragama tiga daerah Kab Tegal, Tegal Kota, Kab Brebes. Selasa (05/03)

Dalam laporannya Ketua panitia Drs.H.Badrodin M.Si mengatakan maksud dan tujuan Rapat Koordinasi dan Diskusi Forum Kerukunan Umat Beragama Tiga Daerah BREGAS BERSATU, Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes dimaksud adalah wilayah geografis yang berdekatan, sejarah, mobilisasi masyarakat tiga daerah dan karakter yang aman. Dari hal tersebut menginspirasi dan menginvetarisasi permasalahan-permasalahan kerukunan dan toleransi umat beragama tiga daerah tersebut.
Bupati Tegal pada sambutannya yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Tegal  Sabilillah Ardi Bsc mengucapkan terima kasih dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan yang berorientasi pada upaya memupuk semangat paseduluran ini.
Bupati berharap, melalui ruang dialog yang terbangun dalam forum ini lebih bisa menggali, mengasah dan meningkatkan kepekaan kita akan fenomena dan gejala sosial untuk meningkatkan kesadaran kritis kita dalam mengembangkan sikap toleran, membangun pola pikir obyektif dan pola kerja produktif guna menghasilkan karya ataupun tindakan nyata.
“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi, meridhoi, dan memberikan bimbinganNya kepada kita semua. Dengan mengucapkan "bismillahirahmanirrahim" Rakor dan Diskusi Kerukunan Bregas Bersatu ini secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai. Wassalamu'alaikum wr. Wb”, pungkasnya Bupati yang dilanjutkan dengan Dekralarasi Damai FKUB Bregas Bersatu. (pendim tegal)

Post a Comment

0 Comments