Danramil 17/Balapulang hadiri Musrenbang Kecamatan Balapulang

Balapulang - Bertempat di Pendopo kecamatan Balapulang, Kapten Inf Saroi Danramil 17/Balapulang, Dim 0712/Tegal menghadiri musrenbang Kecamatan Balapulang. Dalam acara musrenbang tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tegal, Anggota Dewan dari Partai PKB serta Kepala Desa se Kecamatan Balapulang dan utusan Delegasi masing-masing dari Desa.Kamis(28/2)

Musrenbang ini bertujuan untuk menentukan kemana arah pembangunan desa desa di wilayah kecamatan Balapulang. Hasil dari musrenbang kecamatan Balapulang ini nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya,Plt camat Balapulang Drs fakihu rohim menyampaikan ucapan terima kasih pada Wakil Bupati Tegal bisa hadir langsung dalam acara rapat Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Balapulang,”ucapnya.

Fakihu Rohim menyampaikan Tentang dana desa yang akan  di distribusikan sesuai pengajuan dari masing masing desa sesuai dengan peruntukannya, dan program jambanisasi dalam menciptakan kebersihan dan kesehatan keluarga serta lingkungan.

Sementara itu, Wakil bupati tegal yang menghadiri rapat Musrenbang Kecamatan Balapulang juga mengatakan, diharap pembangunan desa yang selama ini sudah baik agar dipertahankan dan ditingkatkan agar Masyarakat bisa menikmati,”ucap Sabilillah Ardi

Terkait tentang RTLH agar di seleksi secara benar jangan sampai salah sasaran sehingga dapat menciptakan suasana yang kurang kondusif di masyarakat, jangan ada nepotisme di aparat pemerintahan desa,”jelas Wakil Bupati

Oleh karena itu diperlukan kretifitas dari Kepala Desa dan perangkat desa dalam mengelola dana yang ada, sesuai dengan tujuan dana tersebut digulirkan atau dikucurkan. Pengelolaan dana yang baik akan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa. 

Namun penyalahgunaan dana juga akan menyebabkan permasalahan dikemudian hari. Banyak dari pejabat yang tidak bermaksud menyelewengkan dana dari pemerintah, namun karena ketidak tahuan perangkat desa dalam membuat pertanggubjawaban dana sehingga banyak pejabat desa yang pada akhirnya bermasalah dengan hukum,”ungkapnya. (Ast)

Post a Comment

0 Comments