Danpos 22/Dukuhwaru Peltu Bundi menghadiri undangan kegiatan Deklarasi ODF

Dukuhwaru - Bertempat di pendopo Desa Pedagangan Kecamatan Dukuhwaru Kab. Tegal, Danpos 22/Dukuhwaru Peltu Bundi menghadiri undangan kegiatan Deklarasi ODF (Open Defacation Free) Masyarakat Desa Pedagangan Berkomitmen untuk tidak BAB sembarangan Per 1 Februari 2019. Kamis (28/02)

Camat Dukuhwaru Dra. Nur Alina Agustini memberikan apresiasi yang positif kepada Desa Pedagangan bisa melaksanakan deklarasi BAB sembarangan pertama kali. “Desa yang lainnya sedang melaksanakan klarifikasi untuk desa bebas BAB sembarangan dan diharapkan para Kades membuat perdes tentang BAB sembarangan”, ucapnya.
Dinkes Kab. Tegal Dr. Meliansori mengharapkan di Kecamatan Dukuhwaru bulan Juli 2019 bebas BAB sembarangan. “Diharapkan ada perubahan dari tingkah laku masyarakat Desa Pedagangan mengenai kesehatan Lingkungan”, harapnya.
Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Bebas dari ODF oleh  Kades Pedagangan Makmuri, S.H dan Penandatanganan Desa Pedagangan bebas  ODF serta Penyerahan Sertifikat ODF (Open Defecation Free) dan diakhiri ramah tamah. (pendim tegal)

Post a Comment

0 Comments