Babinsa Koramil 15/Lebaksiu menghadiri pembentukan tim pendataan APS




Lebaksiu | Pantau Terkini |  Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Serma Samsudin menghadiri undangan dalam rangka Pembentukan Tim Pendataan Anak Putus Sekolah (APS) Tingkat Desa di Kantor PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Pelita Jaya Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu. Rabu (06/03)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ka UPTD Dikbud Kec. Lebaksiu Ibu Haryatun, S. Pd, Ketua PKBM/SKB Kec. Lebaksiu Ibu Hesti Atikoh, S. Pd, Koramil 15/Lebaksiu Serma Samsudin, Ketua PAC Fatayat NU Kec. Lebaksiu diwakili Ibu Musyafiroh serta PR Fatayat NU se Kec. Lebaksiu.

Mendasari hasil Rakor Giat Penuntasan Anak Putus Sekolah pada hari Kamis tanggal 21 Pebruari 2019 di Aula Dikbud Kab. Tegal, maka dengan dasar tersebut dilanjutkan kegiatan Pembentukan Tim Pendataan APS tingkat Desa Wilayah Kecamatan Lebaksiu.

Kegiatan ini dilakukan untuk menghasilkan peserta APS yang akan bersekolah lagi. Dengan program dari Pemkab Tegal “Yuh Sekolah Maning” yang bertujuan untuk menunjang tercapainya target penurunan angka putus Sekolah dari SD sederajat s.d. SMP sederajat. di wilayah Kab. Tegal khususnya di wilayah Kec. Lebaksiu. Untuk kegiatan pendataan akan didampingi oleh Babinsa agar kendala-kendala dilapangan dapat tertangani.

Usia yang akan didata usia 7 s.d. 15 tahun, mendatangi APS, Interview memotivasi, mendata APS yang akan sekolah lagi dan merekap Data APS yang akan bersekolah lagi dengan secara berjenjang dari tingkat Desa-Kecamatan dan sampai Kabupaten. (ats)

Post a Comment

0 Comments