Wakil Bupati Brebes Apresiasi TNI manunggal Membangun Desa



Brebes – "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional". Adalah tema yang diusung dalam TMMD tahun 2019.

Upacara pembukaannya secara simbolis dilakukan pemukulan kentongan dan penyerahan alat peralatan TMMD berupa penyerahan cangkul dan sekop oleh Wakil Bupati Brebes, Narjo, SH kepada perwakilan Satga TMMD, di lapangan Desa Cinanas Kecamaran Bantarkawung. Selasa (26/2/2019).

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor dua di Kabupaten Brebes tersebut menyampaikan bahwa pembangunan ini adalah upaya Pemerintah Propinsi dan Daerah dengan menggandeng TNI dan seluruh unsur guna minimal mendekati infrastruktur di daerah perkotaan.
Di kesempatan itu juga, Wakil Bupati mengapresiasi semangat gotong-royong dengan manunggal bersama TNI. Dirinya juga berterima kasih atas sambutan hangat warga masyarakat Desa Cinanas dalam menyambut pembangunan.

Menurutnya juga, Program TMMD ini adalah bagian dari cara merawat dan mengikat rasa kebersamaan umat dan gotong-royong dalam mengatasi permasalahan kemiskinan di wilayah, dengan lebih menitik beratkan peningkatan kedaulatan pangan melalui perbaikan akses transportasi umum warga masyarakat pinggiran serta meningkatkan SDM masyarakat malalui kegiatan-kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan dan sosialisasi.

Wabup mengajak kepada seluruh pihak untuk bersinergi membantu TNI dan warga setempat, tidak hanya berpangku tangan melihat dan mengandalkan pemerintah saja. Rakyat harus mandiri, berimprofisasi memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki masing-masing wilayahnya, untuk pemerintah pasti melaksanakan pembangunan namun secara bertahab dengan skala prioritas. (red ***)

Post a Comment

0 Comments