Silaturahmi Babinsa Tembok Banjaran kepada warga pengusaha budidaya jamur tiram

Adiwerna - Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) satuan komando kewilayahan terhadap komponen masyarakat, dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan. Babinsa Desa Tembok Banjaran Kecamatan Adiwerna Serka Agus Setiawan Koramil 07/Adiwerna melaksanakan anjangsana di rumah Maftuhi. Selasa (12/02)

Maftuhi disamping sebagai  ketua RT, juga mempunyai usaha budidaya jamur tiram di rumahnya. Bantuan dana desa untuk memanfaatkan sisa lahan yang tak terpakai, Maftuhi memanfaatkan untuk pengembangan usaha budidaya jamur tiram.
“Dengan budidaya jamur tiram ini, masyarakat bisa memanfaatkan rumah kosong menjadi lahan produktif, sehingga bisa menambah nilai ekonomi bagi warga dengan hasil panen jamur tiram. Dalam penjualan perkilo mencapai Rp 13.000 hingga Rp.15.000,” terang maftuhi.
Babinsa secara rutin melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.
Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal. (pendim tegal)

Post a Comment

0 Comments