Rakor Pembersihan Sungai dan Pasar , dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019


Tegal -- Rapat Koordinasi pembersihan Sungai sepanjang Makodim 0712/Tegal dan Areal Pasar Pepedan Kabupaten Tegal dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019 bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal. Rabu (20/02/2019)


Selain itu, rapat koordinasi yang dilaksanakan di Markas Komando Kodim 0712/Tegal pagi ini juga menghasilkan kesepakatan dan keputusan terkait pembagian sektor, jumlah personel serta waktu pelaksanaan kegiatan pembersihan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Rakor dilaksanakan dengan melibatkan institusi pemerintah, anak sekolah, FKPPI baik Kota maupun Kabupaten Tegal serta TNI Polri tentang pelaksanaan Kegiatan Jumat Bersih yang merupakan program rancangan Komando atas.

Dalam sambutannya, Danramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Ady Sulistyo yang mewakili Dandim 0712/Tegal mengharapkan peran aktif para pihak untuk mendukung program kebersihan yang dicanangkan oleh Komando Atas sesuai perintah.

"Saya mewakili Dandim 0712/Tegal  mengharapkan agar berbagai pihak dapat meluangkan waktu dan tenaganya untuk berperan aktif terhadap program kebersihan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, dengan peran tersebut para pihak dapat melaksanakan program ini secara kontinyu dan dengan komitmen bersama untuk melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal.

Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan melibatkan 330 orang terdiri dari TNI-Polri 210 orang, Instansi Pemerintah baik dari kecamatan Talang maupun Kecamatan Dukuhturi 20 orang, PSDA Pesayangan 10 orang, IKASI Tegal 20 orang FKPPI Kota maupun Kabupaten Tegal 20 orang, Hipakad Cabang Tegal 10 orang dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Adiwerna dan SMK Negeri 1 Dukuhturi 40 orang.

Kegiatan ini juga bertujuan upaya untuk mengajak masyarakat sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat agar tercapainya bebas dari sampah baik sampah organik maupun non organik.(Red-Nur)

Post a Comment

0 Comments