Pj. Sekda Kota Tegal menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I di Wilayah Kodim 0712/Tegal

Tegal – Bertempat di Halaman Gedung Olahraga Tegal Selatan Jl. Cik Dik Tiro Kel Bandung Kimpling Kec Tegal Selatan Kota Tegal Pj. Sekda Kota Tegal Praptomo, WR, SH menjadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0712/Tegal, Selasa (26/02).

 Bertindak selaku Komandan Upacara Danramil 06/Kramat Kapten Arm Suroso,  Perwira Upacara Danramil 03/Sumurpanggang Kapten Cba Nur Salim serta Perwira Pelaksana TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0712/Tegal Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf H. Sopan.
Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, M.IP dalam amanat yang di Bacakan Oleh Inspektur Upacara menyampaikan bahwa TMMD kali ini mengangkat tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional". Apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saat ini,tema tersebut sangatlah tepat.
“Melalui TMMD ini, mari kita gelorakan lagi semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa. Tidak hanya itu, program TMMD ini juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konfik SARA, radikalisme,terorisme danvintoleransi”, ajaknya.
“Yang tidak kalah penting, kita harus terus mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi desa agar lahir startup wirausaha sehingga masyarakat desa makin sejahtera”, imbuhnya.
“Saya juga berharap, TMMD kali ini bisa disisipkan program-program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Ini penting mengingat maraknya hoax, buly dan ujaran kebencian yang muncul di tengah-tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah bangsa”, harapnya.
Kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 di Wilayah Kodim 0712/Tegal selesai dilanjutkan dengan peninjauan Stand Bazar hasil kerajinan Warga Kelurahan Bandung Kimpling Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal. (pendim tegal)

Post a Comment

0 Comments