PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tegal

Tegal - pada hari Jum'at tgl 15 Februari 2019, bertempat di Hotel Premiere Jl. Yos Sudarso Kel. Mintaragen Kec. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tegal dengan tema” Kami Tidak Sedarah Tapi Lebih Dari Saudara”.

Hadir dalam acara tersebut Danlanal Tegal Letkol Laut(P) Agus Haryanto,Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno,Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengan Bambang Eko Purnomo,Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal Dedy Yon Supriyono,Kapolsek Tegal Timur Kompol Moch.Sahri,Para Danramil Wilayah Kota Tegal Jajaran Kodim 0712/Tegal,Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm Heriyanto,Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kota Tegal Imam Teguh Sutopo,Camat Tegal Selatan Budi Saptaji,Pimpinan Ormas dan Tokoh Masyarakat Kota Tegal,Pengurus MPW Pemuda Pancasila Jateng,Pengurus Mpc Pemuda Pancasila Kota Tegal dan Perwakilan MPC Pemuda Pancasila se Eks Karesidenan Pekalongan.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dgn Mengheningkan Cipta, Pembacaan Pancasila, Ikrar Pemuda Pancasila dan menyanyikan Lagu Putra Putri Indonesia

Laporan Ketua Panitia Rakercab MPC PP Kota Tegal  Yusuf Indra Jaya menyampaikan bahwa,Dasar rapat Kerja Cabang Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tegal berdasarkan Surat Keputusan No:04/KPTS/RAKERCAB-PP/TGL/II/2019.

Yusuf Indra Jaya juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, kami selaku panitia mengundang 200 orang yang terdiri dari pengurus MPW maupun MPC, dengan Rapat Kerja Pemuda Pancasila Kota Tegal ini diharapkan dapat memiliki kesiapan untuk menerima tongkat estafet dari generasi sebelumnya,”terangnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal Dedy Yon Supriyono  dalam sambutannya, ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT karena pada hari ini kita bisa menghadiri acara rapat kerja Pemuda Pancasila Kota Tegal, dan terima kasih kepada Ketua MPW PP Jateng dan MPC se eks Karesidenan Pekalongan yang selalu memberikan semangat supaya Pemuda Pancasila ini bisa bangkit dan eksistensinya dilingkungan masyarakat,”ucapnya.

Rapat Kerja Cabang Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tegal bertujuan untuk meningkatkan wawasan kader Pemuda Pancasila yang bisa bermanfaat untuk internal pengurus maupun orang lain, rapat kerja ini bertujuan agar masing-masing pengurus dan komisi yang dibentuk supaya mempersiapkan bagiannya dalam rangka kegiatannya.

Untuk itu, diharapkan kedepan Pemuda Pancasila Kota Tegal bisa bersilaturahmi serta bisa beraudiensi dengan seluruh jajaran Forkopimda dan setiap bulan sekali ada kegiatan yang tentunya besifat kemasyarakatan,”harap Dedy Yon.

Ketua MPW PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo,sekaligus membuka Rakercab juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia beserta Pengurus Pemuda Pancasila Kota Tegal dalam menyelenggarakan Rapat Kerja Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tegal.

Pemuda Pancasila Jawa Tengah sempat tertidur dan kemarin di Rakornas dinyatakan oleh Ketua Umum di tahun 2018 Pemuda Pancasila Jawa Tengah merupakan terbaik secara nasional baik kekompakan dan kenaikan jumlah anggota sampai bisa membangunkan MPC - MPC yang sudah tertidur lama, diKota Tegal jika sudah terbentuk masing - masing ranting, pembentukan ranting itu bisa minimal ada 150 orang,”terangnya.

Diharapkan dalam Rakercab ini, Pemuda Pancasila Kota Tegal mulai dibenahi serta dapat bangkit dan kepada MPC supaya membenahi PAC,”jelasKetua MPW PP Jateng.(Ast)


pendimtegal@gmail.com

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews