PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Pemaparan Visi Misi Bupati Dan Wakil Bupati Wajo , Ini 25 Program Kerja Nyata Pammase



WAJO, PANTAU TERKINI.CO.ID- Acara Sidang Paripurna Pemaparan Visi Misi Bupati  dan Wakil Bupati Wajo, H. Amran Mahmud dan Amran SE . Priode 2019- 2024 , dilaksanakan di ruang rapat sidang paripurna , lantai II Gedung DPRD Kabupaten Wajo. Sulawesi Selatan (Sulsel) Senin,18 Februari 2019.
Acara sidang paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H. Muh. Yunus Panaungi, SH, didampingi wakil ketua I H. Risman Lukman, SP, M. Si  dan Wakil ketua II Rahman Rahim, SE. Hadir mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Arwin Aziz, beserta Forkompimda Wajo, KPU, Bawaslu, OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa.
Sebelum Bupati Wajo H. Amran Mahmud memaparkan Visi Misinya, terlebih dulu mengatakan bahwa, saatnya bekerja untuk masyarakat Wajo, tentunya 25 program akan diwujudkan dalam 25 kerja nyata Pammase 2019-2024. Dengan Visi: “ Pemerintah Amanah , menuju Wajo  maju dan sejahterah,” .  Misi:” Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik , bersih dan amanah



Adapun 25 Program kerja Bupati dan Wakil Bupati Wajo 2019-2024. 1. Paten (Pelayanan administrasi terpadu Kecamatan) dan layanan publik satu pintu yang transparan dan efisien. 2.Percepatan  reformasi borokrasi dan E- Goverment( penggunaan teknologi informasi). 3.Zona integritas menuju kawasan bebas korupsi.4.Memperkuat kelembagaan desa.5.Meningkatkan tunjangan kepala desa dan perangkat desa.6. Otto Dottoro( Mobil dan Dokter dan peralatan lengkap satu paket yang ada di mobil OTO Dokttoro. 7.Merevitasi sarana kesehatan dan pendidikan .8 Menyediakan 6 (enam)dokter ahli di rumah sakit.9. Melanjutkan pendidikan dan kesehatan gratis.10.5000 (lima ribu) beasiswa,bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu.


11. Meningkatkan insentif tunjangan pegawai syara.12.Gemantik( Gerakan Masjid Cantik).13.Rumah pintar setiap kecamatan.14. 1000(seribu) kilometer jalan kondisi mantap.15.Sport area tersedia di setiap kecamatan .16. 10.000 ( sepuluh ribu) wirausahawan baru.17. Satu Kecamatan satu produk unggulan.18. Penataan pasar. 19.Air layak minum. 20. Pertanian terpadu. 21. Jaminan harga( resi gudang).22.Peningkatan pendapatan per kapita 60 juta .23. Rumah sehat untuk warga kurang mampu. 24. Kedaulatan pangan , jaringan irigasi yang baik, ketersedian pupuk dan lahan pertanian yang berkelanjutan. 25. Bantuan modal usaha, teknologi dan pemasaran bagi koperasi, UMKM, Petani, peternak dan nelayan
Laporan:Muhlis Pranata Kusuma

muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews