PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Pelepasan Purna Bhakti Bupati Wajo Melalui Jalur Kehormatan




WAJO, PANTAU TERKINI.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Wajo secara resmi melepas Bupati Wajo Drs. H. A. Burhanuddin Unru, M.M secara resmi melalui jalur kehormatan hari ini di ruang pola Kantor Bupati Wajo , Jumat 8 februari 2019.

Hadir dalam acara ini dari OPD se Kabupaten Wajo beserta dengan staf, Tokoh masyarakat dari Kecamatan se Kabupaten Wajo,  para Lurah, Kepala Desa, Camat se Kabupaten Wajo serta anggota DPRD kabupaten Wajo .

Mengusung tema " pelepasan purna Bakti Bapak Drs. H.Andi Burhanuddin Unru , M.M Terima kasih atas pengabdian 10 tahun untuk Kabupaten Wajo".

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pembacaan profil singkat Bupati Wajo oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga kabupaten Wajo.

Dalam pembacaan profil singkat kepemimpinan Bupati Wajo tersebut disampaikan beberapa penghargaan yang diterima oleh Bupati Wajo baik dari Presiden, Menteri , Gubernur dan sebagainya sebanyak 83 penghargaan selama dua periode kepemimpinan beliau termasuk 8 piala Adipura, penghargaan dari Muri terkait penghargaan terkait  Lipa sabbe dan masih banyak lainnya,  serta sederet prestasi yang tak terlepas dengan filsafat Bugis Wajo  yang menimbulkan sifat kemandirian , segudang prestasi didapat oleh Beliau . 41 didapat diperiode pertama dan 42 penghargaan di periode kedua .

Ini tidak terlepas dari pada menjaga tanggung jawab,  kearifan lokal dan memegang prinsip 3 S , Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge.

Dalam sambutan Bupati Wajo Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, M.M  mengatakan saya sangat mensyukuri nikmat Tuhan selama mengabdi kepada masyarakat Wajo,  sehingga mendapatkan berbagai macam penghargaan, serta penghargaan dari pegawai setelah akhir masa jabatan saya ini saya tidak bisa tahan perasaan saya dengan seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Wajo karena adanya hubungan emosional yang sangat dekat dengan mereka.




Beliau juga menceritakan tentang perjuangan nya di awal pemerintahan beliau,  di mana pada periode pertama , dia memasukkan program-program yang masuk di pedesaan melanjutkan program Bupati yang lama di bidang infrastruktur, meningkatkan produktivitas lahan pertanian,  sehingga pendapatan perkapita ketika pemerintahan pertamanya yang hanya 7 juta perkapita setelah dibangunnya infrastruktur dan kita tingkatkan sehingga bisa mencapai 37 juta perkapita pertahun , karena adanya faktor faktor penunjang tersebut.

Diakhir sambutannya, beliau mengatakan saya mohon maaf bila dalam  perjalanan karir pemerintahan saya ada salah,  mohon dimaafkan dan terima kasih atas bantuan dari para Muspida selama ini, serta anggota DPRD Kabupaten Wajo menutup arahannya .

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Gubernur tentang pelaksana Harian Bupati Wajo dan penyerahan memori jabatan Bupati Wajo ke Pelaksana Harian Bupati Wajo, yang mana Di dalam hal ini adalah  Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, Sos., M.M. dan di akhir acara dilanjutkan persiapan pelepasan Bupati Wajo melalui jalur kehormatan

.( Humas Pemkab Wajo )

muhlis muhlis

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daerah Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jawa Barat jawatengah jawatimur Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata