PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Pegawai Honorer Pemkab Tegal Ikuti Seleksi Pegawai Pemerintag Dan Perjanjian Kotrak



Slawi  - Sebanyak 363 honorer eks K2 Pemkab Tegal yang terdiri dari tenaga pendidik , kesehatan dan penyuluh pertanian mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I Tahun 2019.

Dari total pendaftar yang ada, tiga diantaranya ditanyakan tidak lolos ke tahap selanjutnya atau tahap seleksi kompetensi. Dua orang ijazah tidak memenuhi syarat dan satu pindah ke sekolah swasta.

Untuk lolos menjadi seorang ASN dengan perjanjian kontrak, peserta seleksi harus melewati tiga tahap diantaranya seleksi administrasi, seleksi uji kompetensi dan seleksi wawancara berbasis komputer.

Pada seleksi uji kompetensi ini, seluruh peserta akan mengerjakan 100 butir soal dengan waktu 120 menit menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau sistem ujian berbasis komputer.

Bupati Tegal, Umi Azizah menitip pesan kepada semua peserta seleksi untuk percaya diri dan mengerjakan soal dengan semaksimal mungkin.

“Semua harus lolos, jika ada yang tidak lolos. Jangan patah semangat, terus berusaha,” papar Bupati Tegal, Umi Azizah saat memberikan arahan kepada peserta seleksi PPPK di SMK Negeri 1 Adiwerna, Sabtu (23/2) pagi

Tak lupa, Umi mengingatkan kepada para peserta agar tidak mudah terpengaruh dengan orang atau calo yang mengaku dapat membantu kelulusan dengan meminta sejumlah uang.

“Karena semua melalui sistem, jadi transparan. Jangan percaya calo yang mengatasnamakan kami. Apabila mendapati, laporkan saja,” tegasnya.

Terkait dengan syarat kelulusan, Sekretaris BKD Kab. Tegal, Nur Khafid Junaedi menuturkan bahwa peserta seleksi harus lolos passing grade yang telah ditentukan. Dengan minimal jumlah kumulatif dari semua kompetensi harus 65 dan wawancara minimal 10.

“Semoga dengan passing grade yang tidak terlalu tinggi, bisa membantu peserta seleksi lolos. Karena yang mengikuti seleksi ini adalah mereka yang sudah masuk dalam data base tahun 2004 atau sudah mengabdi selama 15 tahun,” jelas Junaedi.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi PPPK, Suminto (48) guru di salah satu SMP negeri di Slawi  mengatakan siap mengikuti aturan yang ada. “Ya, saya siap ikuti alur yang sudah diberikan oleh pemerintah, semoga ini yang terbaik,” ucapnya (CN/Tim/***)

Cahyo Noegroho

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews