PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Membanggakan, Babinsa Aktif Desa Dukuhdamu Terpilih Menjadi Kepala Desa

Lebaksiu - Seorang anggota Babinsa, TNI aktif terpilih dengan ditunjuk langsung oleh masyarakat menjadi Kepala Desa Dukuhdamu, Kecamatan Lebaksiu  Kabupaten Tegal,Kamis(7/2)

Dipercayanya Babinsa Koramil 15/Lebaksiu, Kodim 0712/Tegal Serma Subehi Imamudin oleh masyarakat Desa Dukuhdamu, Kecamatan Lebaksiu berawal dari Tahun 2015, ketika mulai berdinas di Koramil 15/Lebaksiu yang kebetulan rumahnya di Desa Dukuhdamu sehingga Babinsa Serma Subehi Imamudin sering berhubungan dan berkomunikasi dengan masyarakat sekitarnya, dan dari situ pula mulai timbul sifat dan sikapnya tolong menolong dan saling bantu.

Masyarakat Desa Dukuhdamu sering minta bantuan dalam urusan apa saja. Dimana yang awalnya masyarakat sangat segan dan bahkan takut dengan militer akan tetapi dengan hadirnya Babinsa setiap hari berada di dusun-dusun bahkan terkadang sampai malam hari kumpul di Pos Kamling. Sehingga semakin terjalin hubungan sosial yang semakin baik.

Bahkan Serma Subehi Imamudin juga sering memberikan masukan agar tidak takut dengan TNI karena TNI itu pelindung rakyat dan berasal dari rakyat, dan senantiasa juga akan kembali ke rakyat. Serma Subehi Imamudin secara tulus sering membantu masyarakat sesuai dengan kapasitasnya, yang artinya kalau memang bisa dibantu pasti akan dibantu secara ikhlas.

Dari situlah masyrakat mulai semakin banyak mengenal jati diri Serma Subehi Imamudin sehingga, pada tahun 2018 permohonan untuk mecalonkan diri menjadi Kades Desa Dukuhdamu  dan  Allah menakdirkannya untuk terpilihnya menjadi Kades.(Red/CN/Ast)

pendimtegal@gmail.com

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews