PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
,

Komisi I DPRD Kabupaten Wajo Berguru SIDUKUN di DKI Jakarta



WAJO, PANTAU TERKINI.CO.ID-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Wajo , bidang pemerintahan melakukan kunjungan konsultasi  di Kantor Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta , pada Selasa, 12 Februari 2019.


Tujuan kunjungan kerja untuk mendapatkan refrensi terkait pelayanan   Program SIDUKUN Three in One (3 in 1).

 Kunjungan konsultasi di DKI Jakarta, dipimpin oleh Ketua Komisi I H. Ahsanul Hak Nawawi, bersama seluruh anggota  Komisi I.

Sekretaris Komisi I  H. Musa, menjelaskan bahwa, telah mendapatkan refrensi  dari Dukcapil DKI Jakarta, program  SIDUKUN 3 in 1, adalah penyederhanaan prosedur  dari tiga istansi, sistem terintegritas dokumen Kependudukan secara online dari 3 (tiga) istansi , yaitu Rmah Sakit, Disdukcapil, dan BPJS Kesehatan.  Jadi SI DUKUN bukan peraktek perdukunan seperti yang biasa kita dengar, candanya

“Saya jelaskan bahwa , ketika seorang ibu melahirkan bayinya , dari orangtuanya atau salah satu orangtuanya ber-KTP dan atau ber-KK , maka bayi tersebut otomatis (sesuai persyaratan) akan mendapatkan Surat Keterangan Lahir dari RS dan Kartu Identitas Anak (KIA), Nomor Induk Kependudukan (NIK), Akte Kelahiran, nomor Kartu Keluarga (KK) dari Dinas/ Sudin Dukcapil sekaligus mendapatkan anggota BPJS. Apabila anak/ bayi baru lahir tersebut harus mendapatkan perawatan intensif dapat langsung di cover BPJS,” jelas H. Musa

Harapan dari Komisi I , nantinya Program SIDUKUN Three in One ini, juga bisa difungsikan di Kabupaten Wajo, agar dalam melayani masyarakat lebih efisien dan cepat( Advetorial: Humas Dan Protokoler Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo)

muhlis muhlis

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews