PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here
, Unlabelled

Kodim 0712/Tegal bersama Komponen masyarakat gelar aksi hari peduli sampah Nasional

Tegal - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, Kodim 0712/Tegal bersama Komponen Masyarakat menggelar pembersihan Sungai yang terletak dilingkungan Makodim 0712/Tegal Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.Kamis(21/2)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, dengan mengusung tema “ ”Kelola  Sampah untuk hidup bersih,Sehat dan bernilai”.

Sementara itu, dalam sambutannya Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E,M.M melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Akhmad Aziz mengatakan, Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan mengelola sampah organik maupun non organik dengan baik demi lingkungan yang bersih. “Mari semua peduli dengan lingkungan di sekitar kita, agar tidak terjadi pencemaran lingkungan guna menuju Tegal Go Green and Clean,”ujarnya.

“Gerakan bersih sungai dari sampah ini semoga menginspirasi masyarakat, agar mulai sekarang kita harus peduli dengan sungai, jaga sungai jangan buang sampah di sungai agar tidak tercemar,” katanya.

aksi bersih sampah tersebut untuk mengingatkan kepada semua warga akan pentingnya tidak membuang sampah sembarangan. Karena selain dapat mencermari sungai, sampah juga dapat menyebabkan banjir.”jelasnya.

 “Kegiatan ini bentuk kepedulian Kodim 0712/Tegal bersama Komponen masyarakat menjaga lingkungan sekitar, diharapkan dengan aksi ini bisa mengajak untuk peduli dengan kebersihan.”tandasnya.(Ast)

pendimtegal@gmail.com

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Epaper

Total Pageviews