PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Jakarta Islamic Education Fair, Sukes Pameran Maju Pendidikan


Jakarta - Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2019 berakhir dengan sukses. Penyelenggaraan pameran pendidikan Islam terbesar di Jakarta ini resmi ditutup kemarin, hari Ahad, 24 Februari 2019 setelah tiga hari dilaksanakan. Dengan tema “Peluang dan Tantangan Pendidikan Islam di Era Industri 4.0”, JIEF menyuguhkan beragam informasi dan perkembangan dunia pendidikan Islam saat ini, jelas Sofyan Jamaluddin
Kepala Bagian Umun Badan Managemen Jakarta Islamic Centre ketika dihubungi di kantornya (25/02/19).

“Alhamdulillah JIEF 2019 telah selesai dan ditutup kemarin sore. Terima kasih kepada panitia. Terima kasih kepada peserta stand dari lembaga pendidikan, mitra kerja dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, UPAS Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta serta instansi terkait lainnya. Sampai bertemu dengan JIEF 2020 yang lebih besar lagi” terang Sofyan, kyai muda yang tidak pernah lepas dengan songkok hitamnya.

Dia juga mencatat paling tidak ada empat kesuksesan yang diraih JIEF tahun ini. Pertama, sukses acara karena bisa terlaksana dengan lancar dan tujuan yang ingin diraih dari pameran ini juga bisa dicapai. Pembicara yang direncanakan semua hadir, termasuk kehadiran artis hijrah Teri Putri yg mendapat sambutan yang luar biasa. Lomba-lomba juga diikuti dengan penuh antusias. Melalui JIEF ini juga, JIC bisa mengenalkan dan meluncurkan 10 program pendidikan unggulan JIC. Termasuk dengan adanya penandatanganan MoU kerjasama penyelenggaraan pendidikan di JIC dengan Racer Robotic, STMIK Muhammadiyah dan LBIQ Provinsi DKI Jakarta.

Kedua, sukses peserta pameran dan pengunjung, Pameran ini diikuti oleh sekitar 50 lembaga dan 32 di antaranya lembaga pendidikan Islam dari dalam dan luar negeri, dari berbagai jenjang pendidikan. Dan dari segi penunjung tiap harinya tidak kurang dihadiri 2.000 orang pengunjung baik dari sekolahan, majelis taklim ibu-ibu maupun masyarakat sekitar JIC. Sukses pameran ini tentunya menjadi tanda bagi suksesnya pendidikan Islam di Jakarta.

Sukses ketiga adalah sukses anggaran. JIEF 2019 sukses dilaksanakan dengan mengandalkan anggaran yang bersumber dari hasil kerjasama dengan sponsor dan mitra kerja JIC. Tiga kali JIEF dilaksanakan, tiga kali pula tidak menggunakan APBD Provinsi DKI Jakarta.

Keempat, sukses opini dan pemberitaan JIEF 2019 cukup marak di media online, dan ini tidak lepas dari kerjasama tim publikasi dari Badan Manajemen dan Sekretariat PPPIJ.

Kesuksesan ini pun dirasakan oleh peserta pameran JIEF 2019. Secara umum hampir semua peserta merasa puas dengan penyelenggaraan JIEF 2019. Testimoni dari stand yang setiap hari paling ramai dikunjungi pelajar, yakni stand LIPIA menjadi salah satu indikasinya.

“Kami sangat berterima kasih dengan diikutsertakan dalam pameran JIEF 2019 ini, sukses untuk JIC. Semoga untuk JIEF tahun depan kami tetap diundang,” terang Kepala Humas dan Media Center LIPIA, Faraj bin Abdullah Aldosari.

Demikian juga halnya dengan testimoni dari Lembaga Pembelajaran Bahasa Arab Ar Risalah dan peserta stand bazar. Mereka mengapresiasi kinerja panitia dan tingginya animo warga yg berminat terhadap lembaganya.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi juga mengapresiasi pelaksaan JIEF 2019 ini. "Selamat dan sukses kepada Panitia JIEF 2019, semoga tahun depan bisa lebih bagus lagi. Adapun kekurangan yang masih terjadi, jadikan penyemangat untuk lebih sukses lagi, lebih meriah lagi," tegasnya.(red CN***)

Cahyo Noegroho

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews