Gerakan Indonesia Bersih, Tegal Bebas Sampah



Tegal –Pemerintah Kota Tegal segera melaunching Gerakan Tegal Bebas Sampah. Walikota Tegal Drs.HM Nursholeh M. MPd di Auditorium Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Kamis (21/2/2019).

Menurutnya Gerakan Nasional Indonesia Bersih yang di motori Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sudah sejalan dengan rencana program Pemerintah Kota Tegal yang saat ini tengah fokus menangani permasalahan sampah. Bahkan tidak hanya bersih secarafisik, Program Tegal Bebas Sampah juga akan membangun sikap mental dan perilaku warga Tegal untuk memperhatikan kebersihan sungai, laut serta lingkungan sekitarnya

DijelaskanIMG_6847-768x431.jpg Walikota bahwa upaya mewujudkan Tegal Bebas Sampah yang akan dilakukan melalui langkah dengan membentuk sampah menjadi biogas dan bahan bakar melalui Metode TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat). “Persiapan sudah dilakukan termasuk pengadaan tempat “peyeumisasi” sampah serta mesin penacacah sampah,” ucapnya.

Kota Tegal sudah melaunching Tegal Bebas Sampah sebagai tindak lanjut Gerakan Nasional Indonesia Bersih. “Insya Allah mudah mudahan Tegal Bebas Sampah bisa terwujud sebelum tugas saya berakhir,” Pungkasnya. (***)

Post a Comment

0 Comments